Wed,18 July 2018


Rumah Contoh dan Kantor Pemasaran Berdiri diatas Lahan Pengairan

Indofakta 2018-03-31 06:04:19 Serba Serbi
Rumah Contoh dan Kantor Pemasaran Berdiri diatas Lahan Pengairan

BEKASI -- Penomena Semakin maraknya pembangunan Properti perumahan di sepanjang Pinggiran Kali CBL yang memanfaatkan lahan pertanian Produktif,ternyata menyimpan segudang misteri.seperti Perumahan Surya Land yang ironisnya Kantor pemasarannya dan Rumah Contoh Berdiri tepat di lahan Pengairan milik PJT, serta  Jalan akses utama yang menghubungkan dengan perumahan Surya Land merupakan lahan pengairan milik PJT.


Ketua GARDA_P3ER Bekasi Maruli JPM,menyanyangkan kepentingan properti perumahan Surya Land dengan memanfaatkan lahan pemerintah karena dianggap di komersilkan. Menurutnya bahwa lahan pemerintah sepenuhnya tidak boleh dimanfaatkan serta dikuasai dengan tujuan komersil apalagi membangun bangunan yang notabene bangunan permanen seperti pembangunan jembatan sebagai akses Utama. Pendirian rumah percontohan dan kantor pemasaran Surya Land diatas lahan pemerintah hanya untuk kepentingan pihak pengembang,


Maruli JPM Menambahkan,disepanjang lahan pengairan disana sudah tertanam Pipa Gas Milik Pertamina.

"saya sangat menyanyangkan keberanian pihak pengembang mengambil resiko untuk membangun Jembatan sebagai akses utama Perumahan Surya Land diatas pipa gas, bagaimana kalau terjadi Kebocoran pipa Gas yang menjadi korban  adalah masyarakat ?" ungkap Maruli.


Sementara Itu dari keterangan Pihak Pengembang Perumahan Surya Land  Samsuri, mengatakan,  pihaknya sudah mengantongi ijin dari pihak PJT di Kantor Divisi PJT II Kota bekasi Perihal pemanfaatan Lahan Melalui SPPLS,tanpa bisa memperlihatkan SPPLS yang dimaksud. (Safari BN)

 

Berita Terkait