Wed,18 July 2018


Korupsi besar di karawang lolos dari terkaman KPK

Indofakta 2018-03-27 07:37:55 Hukum / Kriminal
Korupsi besar di karawang lolos dari terkaman KPK

KARAWANG  - Dugaan korupsi besar lolos dari terkaman KPK.  Malah,  korupsi tempat pembuangan sampah jalupang , sebesar Rp 9 miliar lebih dalam rumor yang beredar sudah  di SP3 kan. 

         

Memang belakangan ini kasus terhangat terkait perijinan pabrik kaca pt.  Jlm di wilayah kecamatan jatisari,  nilainya dikabarkan mencapai rp 28 miliar. Kini kasus tengah diproses polda metro jaya,  di bagian krimum. 

         

Dari kasus terkait perijinan tadi,  oleh polda metro jaya ditenggarai sudah ada  yang ditahan, yakni,  jng, mantan ketua organisai kepudaan dan anggota lsm ll, serta dua wni warga keturunan. 

           

Belakangan ini tersiar ada pejabat di lingkungan pemda,  yang disinyalir ditersangkakan,  dan dilakukan penangguhan penahanan.  Namun,  kebenatannya masih simpang siur. 

           

Fikri,  salah seorang aktivis pemantau korupsi,  meminta kpk turun ke karawang guna mengungkap dugaan kasus korupsi di karawang. Sebab,  kalau dibiarkan,  tidak menutup kemungkinan,  akan lebih merajalela. 

         

Tampaknya,  kpk,  harus turun di pelaksaan proyek proyek apbd 2019 ini.  Betapa tidak,  kemungkinan oknum pejabat yang kemarin yang lolos dari kasus tahun sebelumnya,  di tahun anggaran ini bakal melakukan modus yang serupa. (jay) 

Berita Terkait