Tue,25 September 2018


Laskar Arung Palakka, Besok Akan Demo ke Kantor Bupati Bone

Indofakta 2018-03-25 14:46:03 Daerah
Laskar Arung Palakka, Besok Akan Demo ke Kantor Bupati Bone

BONE -- Sedikitnya 100 orang massa dari Laskar Arung Palakka (LAP) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan akan menggeruduk kantor Bupati Bone, Senin 26/3/2018.

 

Aksi ini dilakukan LAP terkait aksi protes yang dilakukan beberapa hari lalu, kehadiran Bupati Gowa Adnan Iksan YL saat menghadiri siarah pada makam Arung Palakka, di Gowa, yang tidak memakai pakaian adat. Kunjungan rombongan Pemkab Bone, dalam rangka Hari Ulang Tahun ( Ultah) ke 688.

 

Kehadiran Bupati Gowa ditempat acara tersebut, dengan hanya menggunakan jaket, memunculkan reaksi keras dari masyarakat Bone, sala satunya adalah dari Laskar Arung Palakka, dibawa kepeminpinan Andi Muhammad Akbar.

 

Menurut Andi Akbar, aksi ini dilakukan karena sejak munculnya aksi protes belum ada dari masyarakay Bone, belum ada penjelasan pihak terkait, baik Pjs Bupati Bone, H. Andi  Bakti Haruni maupun Bupati Gowa.

 

“Kenapa waktu menghadiri acara budaya ini tidak menggunakan pakaian adat, siarah itu ke makam Arung Palakka adalah rangka HUT Kabupaten Bone. Dengan kehadirannya tidak berpakaian adat, itu berati ada yang salah, apakah dalam undangan itu memang tidak dicantumkan bahwa diharuskan berpakaian  adat”. Ungkapnya

 

Lanjut Andi Akbar “Untuk itu besok kami akan mendatangi kantor Bupati untuk minta penjelasan. Kami melakukan aksi ini tidak ada unsur politiknya murni aspirasi dari kami. Oleh karena itu  bila ada pihak yang selalu mengaitkan dengan politik tolong hentikan itu”. jelas Andi Akbar saat sesuai dengan rilis yang diterima indoakta online , Minggu, 25/3/2018. (Gusti)

 

Berita Terkait