Pencarian Berita


Anggota DPRD Halsel Konsultasi Perda di Jakarta

Anggota DPRD Halsel Konsultasi Perda di Jakarta

HALMAHERA SELATAN - Para anggota DPRD Halmahera Selatan yang berjumlah 30 orang, rame - rame berangkat ke Jakarta untuk melakukan konsultasi terkait sejumlah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang belum lama ini diajukan. 

 

Sekretaris DPRD Halsel, Akil Marsaoly dikonfirmasi, indofakta Senin (19/3), membenarkan para wakil rakyat itu saat ini sedang ke Jakarta  dalam rangka melakukan konsultasi terkait pembahasan enam Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda).

 

"Mereka ke Jakarta dalam rangka melakukan konsultasi terkait pembahasan enam buah Ranperda,"jelasnya.


Dijelaskan, untuk komisi I melakukan konsultasi ke Kementerian Desa Pembangunan Desa Tertinggal (Kemendesa PDT) terkait Ranperda tentang tata cara pembentukan dan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (Bundes) dan  ranperda tentang Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Serta Ranperda tentang pagu indikatif kecamatan dan pedoman umum penggunaan pagu indikatif kecamatan.


Sedangkan untuk Komisi II, melakukan konsultasi ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Kementerian Pariwisata terkait Ranperda tentang rencana induk pengenbangan pariwisata (Ripda) Halsel.

 

"Untuk Komisi III melakukan koordinasi dengan Kementerian Tenaga kerja Transmigrasi (Kemenakertrans) terkait ranperda tentang retribusi perpanjangan ijin mempekerjakan tenaga kerja asing (IMTA),"tandasnya. (Iron)