Wed,18 July 2018


Kejaksaan Agung RI bekerjasama dengan PT. Bio Farma gelar Vaksinasi Difteri

Indofakta 2018-03-19 19:16:49 Nasional
Kejaksaan Agung RI bekerjasama dengan PT. Bio Farma gelar Vaksinasi Difteri

JAKARTA  – Kejaksaan Agung (Kejagung) bekerjasama dengan PT. Bio Farma (Persero) gelar Vaksinasi Difteri, di Sasana Andrawina, Kejagung, Jakarta Selatan, Senin (19/3).

 

Dalam sambutannya Wakil Jaksa Agung Dr Arminsyah mengatakan, berdasarkan fakta bahwa kasus Difteri menjadi salah satu persoalan yang sangat mencemaskan, penyebaran wabah difteri sudah sedemikian meluas secara cepat di Indonesia. “Pemerintah pun menyebut wabah ini sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB), karena telah menyebar di 164 kabupaten/kota di 29 Provinsi,” ucapnya.

 

Sambungnya, apalagi data yang dilansir dari Kementerian Kesehatan R.I menunjukkan bahwa sepanjang tahun 2017 telah terjadi 907 kasus, “dimana 44 diantaranya meninggal dunia oleh penyakit yang menular, berbahaya sekaligus mematikan ini,” terangnya.

 

Arminsyah melanjutkan, situasi tersebut tentunya menjadi suatu keprihatinan bagi kita semua, yang sudah sepatutnya pula diperlukan usaha yang sinergis dari seluruh elemen bangsa, untuk secara bersama-sama memberikan langkah solutif guna mencegah dan mengatasi penyebaran penyakit yang tidak hanya menyerang anak-anak, namun juga bagi mereka yang berusia dewasa.

 

“Kami bersyukur semua yang berkumpul di tempat ini masih mempunyai kesamaan pandangan dan komitmen untuk menjadi bagian dari sinergi bersama, untuk membentuk secara optimal imunitas tubuh terhadap difteri, sehingga diharapkan dapat memutus semaksimal mungkin rantai penyebaran penyakit ini,” terangnya.

 

Arminsyah mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini, tidak lepas dari usaha yang digagas dan diprakarsai oleh Kejaksaan Agung R.I. bekerjasama dengan PT. Bio Farma (Persero). Tak luput ia menyampaikan apresiasi juga kepada para pelaksana serta seluruh pihak yang telah mencurahkan pikiran, tenaga, maupun waktunya dalam menyukseskan kegiatan ini agar dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana.

 

Ia menyambut baik animo para peserta yang dengan antusias mendaftarkan dirinya dalam pelaksanaan vaksinasi ini, yang tentunya hal tersebut menunjukkan tanggungjawab dan kepedulian kita untuk memberikan kontribusi positif, dalam upaya mewujudkan masyarakat Indonesia yang memiliki kualitas derajat kesehatan yang baik, dan berharap kegiatan ini akan mampu membawa manfaat yang sebesar-besarnya bagi semua.

 

Hadir Para Jaksa Agung Muda, Kepala Badan Diklat Kejaksaan R.I., Para Staf Ahli Jaksa Agung R.I.; Para Pejabat Eselon 2 di Lingkungan Kejaksaan Agung; Direktur Utama PT. Bio Farma (Persero) dan segenap jajarannya. (Zer)

Berita Terkait