Thu,26 April 2018


Gedung Klas SMPN 6 Ambruk, 2 Klas Lainnya Dikosongkan

Indofakta 2018-03-17 15:16:58 Edukasi
Gedung Klas SMPN 6 Ambruk, 2 Klas Lainnya Dikosongkan

KARAWANG -  Salah satu gedung klas di area SMPN 6 Karawang tiba - tibang ambruk, paska hujan lebat yang terjadi di jantung kota Kabupaten, kemari. Hal ini, cukup mengagetkan penduduk yang tinggal di sekitar kawasan sekolah SMPN tersebut.

         

Suara ambruknya bagian atap, cukup keras, seperti suara bom. Beruntunga, tidak menelan korban jiwa, karena tidak sedang dilangsungkan kegiatan belajar mengajar pada waktu kejadian tersebut.

         

Menurut beberapa penduduk di sekitar TKP, bangunan gedung tersebut keberadaannya sungguh memprihatinkan. Coba lihat, paska ambruk, bagian atap gentingnya, bagiam dinding tembok ke arah pintu masuk klas terlihat miring.

       

Dalam hal ini, kata beberapa warga tadi, bangunan gedung klas tersebut sudah lama dibangun, dan memang kwalitas bangunannya kurang baik. Walhasil, meski usia bangunan tersebut belum sampai tahunan, sudah ambruk.

       

Kondisi bangunan yang ikut memperhatinka juga sama dengan dua klas lainya, yang selama ini ditinggalkan, alias tidak dipakai lagi kegiatan belajar. Dimungkinkan dua klas yang difungsikan lagi, kuatir saat sedang dipakai kegiatan belajat mengajar ambruk secara mendadak.

        

Sejauh ini belum ada pihak berkompeten yang bisa diminta konfirmasinya sekitar ambruknya bangunan klas di sekitar area SMPN 6 tersebut. Pada Sabtu (17/3) hanya ada beberapa tukang kuli yang tengan membersihan puing puing material dari reruntuhan bangunan klas tersebut.(bo/jay)

 

Berita Terkait