Sun,21 October 2018


PT Indomarco Prismatama Renovasi SDN Tukangan Yogyakarta

Indofakta 2018-03-14 16:37:56 Edukasi
PT Indomarco Prismatama Renovasi SDN Tukangan Yogyakarta

YOGYAKARTA -- PT Indomarco Prismatama (Indomaret) serahkan gedung SD Negeri Tukangan Yogyakarta yang selesai direnovasi kepada Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Rabu (14/3/2018). 

Dengan selesainya renovasi, yang dananya berasal dari bantuan program CSR PT Indomarco Prismatama, diharapkan proses belajar-mengajar di SDN Tukangan berjalan lebih baik, lancar dan aman. "Baik bagi para siswa maupun guru," terang Sanjaya Trio Purnomo, Manajer PT Indomarco Prismatama Cabang Yogyakarta.

Sementara itu, Walikota Yogyakarta, Drs H Haryadi Suyuti, dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Umum, Dra MK Pontjosiwi, mengapresiasi PT Indomarco Prismatama  yang telah memenuhi kebutuhan sarana pendidikan yang memadahi di SDN Tukangan. 

Renovasi SDN Tukangan  melalui program CSR ini, bagi Haryadi Suyuti, merupakan bantuan yang sangat berharga bagi SD Negeri Tukangan Yogyakarta karena dirasakan 243 orang peserta didik.

Sejalan dengan semangat segoro amarto dan gandeng gendong yang mengedepankan sinergi 5K: kampung, kampus, komunitas, pemerintah kota dan korporat, maka tanggung jawab sosial korporat yang dilakukan oleh PT Indomarco untuk memupuk kepedulian dan tanggung jawab sosial pelaku usaha untuk berpartisipasi dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat sekitar. "Semangat korporat untuk ikut berbagi dan terlibat dalam dunia pendidikan juga semakin banyak," kata Haryadi, yang menambahkan hal itu merupakan upaya bersama untuk peningkatan pendidikan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa yang dimulai dari Kota Yogyakarta untuk Indonesia.

Dikatakan Manajer PT Indomarco Prismatama Cabang Yogyakarta, Sanjaya Trio Purnomo, dengan selesainya renovasi sekolah SD Negeri Tukangan Kota Yogyakarta ini, siswa dapat belajar dengan nyaman. "Tentunya kalau tempatnya bersih dan tempatnya terjaga," papar Sanjaya yang berharap ke depan anak didik di SDN Tukangan lebih berkembang lagi dengan baik.

Sampai saat ini, PT Indomarco telah merenovasi 15 sekolah dan memberi beasiswa kepada 400 anak didik. Untuk tahun 2018, diawali dengan perbaikan 5 sekolah dan pemberian beasiswa kepada 233 siswa dan 70 siswa di antaranya berada di Kota Yogyakarta.

Ke depan, kerjasama PT Indomarco Prismatama dengan Pemkot Yogyakarta terus berlangsung. Dan Sanjaya berharap, kerjasama ini tidak berhenti sampai di sini. "Tetapi betul-betul bisa dikembangkan lagi dalam bentuk investasi di Yogyakarta sehingga dapat menyerap tenaga kerja lokal Yogyakarta,”  kata Sanjaya.

Dikatakan AS Windiyanto, Kepala Sekolah SDN Tukangan,  proses renovasi gedung sekolah dilakukan selama tiga minggu meliputi atap dan penggantian kayu yang keropos di dua kelas yang menghabiskan dana sebesar Rp. 70 juta. (Affan)

 

Berita Terkait