Pencarian Berita


HADAPI PEMILU 2019, PPK DAN PPS RESMI DILANTIK

 HADAPI PEMILU 2019, PPK DAN PPS RESMI DILANTIK

SUMEDANG -- Hadapi pemilu 2019, sebanyak 78 anggota PPK dari 26 Kecamatan dan 831 anggota PPS dari 270 desa dan 7 kelurahan se-Kabupaten resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Ketua KPU Sumedang di GOR Tajimalela, Jum'at, (9/03/2018).

 

Acara diawali dengan pengambilan sumpah janji jabatan yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Sumedang, dilanjutkan dengan penandatanganan Berita acara sumpah janji sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) yang secara simbolis diberikan kepada perwakilan PPK dan PPS kemudian ditutup dengan kata-kata pelantikan.

 

Dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Kabupaten Sumedang, Hersa Santosa menyampaikan bahwa sesuai dengan UU nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum ada perubahan komposisi dalam rekruitmen keanggotaan PPK dan PPS

 

“Sekarang, dengan adanya Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 ada perubahan dalam perekrutan anggota PPK dan anggota PPS, dalam perekrutan ini kami melaksanakannya dengan cara evaluasi, yang mana untuk evaluasi PPK ini diselenggarakan oleh PPK dan KPU sedangkan untuk PPS dilaksanakan oleh PPK” ungkapnya

 

Selain itu, hersa berharap dengan semakin beratnya beban kerja Panitia Pemilihan Kecamanan (PPK) dan Panitia pemungutan suara (PPS) pada pemilihan umum serentak 2019 mendatang PPK dan PPS agar selalu menjaga semangat, soliditas dan kekompakan dalam melaksanakan tugas yang diemban.

 

“Dalam mengerjakan tugas jangan main main, untuk pemilihan umum kali lebih berat. Untuk itu saya titip pesan, mari kita sama -sama jaga semangat, kekompakan diantara kita semua untuk dapat melaksanakan seluruh tahapan yang diberikan” kata hersa dihadapan ratusan peserta dan tamu undangan lainnya.

 

Sementara itu, Pjs. Bupati Sumedang Ir. H. Sumarwan Hadisoemarto mengatakan bahwa para anggota PPK dan PPS yang dilantik merupakan orang -orang berani yang mengemban amanah

 

“tidak semua orang berani menjadi anggota PPK dan PPS, bapak ibu sekalian adalah orang-orang pemberani karena tugas yang akan diemban merupakan tugas yang berat dan besar. Oleh nama pemerintah kabupaten Sumedang karena itu saya merasa bangga dan saya ucapkan selamat”.

 

diakhir sambutannya bupati berharap kepada anggota ppk dan pps yang baru dilantik agar dapat menunjukan peranserta dan eksistensinya dalam melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin sesuai dengan koridor.

 

“Salah satu unsur kesuksesan pelaksanaan Pilkada adalah peran bapak ibu sekalian selaku anggota PPK dan PPS, dipundak bapak ibulah kesuksesan tersebut dapat terwujud. Oleh karena itu, Saya berpesan, PPK dan PPS agar bekerja dengan sebaik-baiknya dan tetap berada pada koridor yang benar sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan demi suksesnya pelaksanakan pemilu 2019 mendatang”, pungkasnya. (hms/rls)