Mon,18 June 2018


Diduga Sopir Mengantuk,Mini Bus Alami Kecelakaan

Indofakta 2018-03-04 19:56:54 Daerah
Diduga Sopir Mengantuk,Mini Bus Alami Kecelakaan

TASIKMALAYA -- Kecelakaan cukup keras terjadi di Ruas Jalan Salawu, tepatnya di Kampung Nagrak Kecamatan Salawu,Kabupaten Tasikmalaya,Jawa Barat Minggu(05/03/2018)petang.

 

Sebuah mobil Daihatsu Xenia bernopol D  5  CK bertabrakan dengan Toyota Kijang bernopol D 1791 TM pada saat itu,kendaraan mobil Daihatsu Xenia yang dikemudikan Dedi Maskun dengan membawa penumpang sebanyak 5 (lima) orang melaju dari arah Salawu menuju arah Singaparna, sesampainya di Lokasi Kejadian, pengemudi kendaraan Mobil Daihatsu Xenia  diduga mengantuk Kemudian oleng ke jalur lawan arah  sehingga bertabrakan dengan kendaraan Mobil Toyota Kijang.

 

Akibatnya,sepuluh orang penumpang termasuk sopir alami luka cukup Parah, hingga dilarikan kerumah sakit SMC Kabupaten  Tasikmalaya. Empat diantaranya luka berat serta dua orang kritis hingga harus dirujuk.

 

Selain luka robek dikepala dan wajah, korban juga menderita patah tulang kaki akibat benturan keras.

 

Tragisnya lagi, kecelakaan ini melibatkan dua rombongan yang hendak mengantar orang sakit ke bandung serta kendaraan yang hendak menjenguk orang sakit di Tasikmalaya.

 

Dua orang yang alami kritis salah satunya pasien yang hendak diantar ke bandung asal Sukamulya Singaparna Tasikmalaya. Korban harus gunakan balon udara sebagai alat bantu pernafasan.

 

Wahyu sopir kendaraan dari arah tasik mengaku jika kendaraan avanza dari bandung menyalip ditikungan jalan.

 

"Tabrakan gara gara mobil nyalip dari arah bandung posisinya bukan hindar udah mentok jalan langsung tabrakan tujuh sama anak anak""Ujarnya.

 

Pihak kepolisian yang datang kelokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.

 

Selain mintai keterangan saksi, polisi juga evakuasi korban serta bangkai kendaraan yang alami keruksakan parah. Kendaraan mini bus D 1791 TM dan D 5 CK alami keruksakan bagian depan serta kaca pecah.(andri)

Berita Terkait