Wed,17 October 2018


Lawan Korupsi Optimalkan Pendidikan

Indofakta 2018-03-03 14:54:33 Politik
Lawan Korupsi Optimalkan Pendidikan

JABAR - Komunitas yang tergabubg dalam Komunitas  Haikuku Indonesia saat ini telah memiliki kepedulian yang tinggi untuk memberantas korupsi.

 

Ke depan, kepedulian itu akan diimplementasikan dalam bentuk kegiatan pengembangan cegah korupsi melalui program pendidikan.

 

Hal ini, diungkapkan Presiden Haikuku Indonesia, Diro Aritonang dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (3/3).

 

Diro, dalam keterangannya memaparkan Komunitas Haikuku Indonesia sudah berdiri 4 tahun. Jumlah angggota dengan menggunakan FB sekarang telah mencapai 15.000 orang.

 

Untuk tahun ini, Haikuku Indonesia dalam rangka berpartipasi untuk melawan korupsi menggelar launching buku dengan tema melawan korupsi.

 

Untuk program ke depan, Komunitas Haikuku Indonesia dengan bekerjasama dengan KPK RI akan mendirikan sekolah kejujuran dengan lokasi Kota Bandung.

 

Khusus untuk Launching buku yang berlangsung awal Maret 2018 ,  ujar Diro dihadirkan para calon Kepala Daerah. Ini dimaksudkan agar Kepala Daerah yang nanti terpilih mempunyai komitmen yang jelas dalam pemberantasan korupsi.

 

Dalam pertemuan itu yang hadir,  Cagub Jabar Sudrajat dan Calon Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana.

 

Sementara itu, Cagub Sudrajat dalam keterangannya secara terpisah memaparkan komitmennya untuk mendukung pemberantasan korupsi.

 

Menurutnya, korupsi bisa dicegah dengan perilaku jujur di masing-masing individu. (Az/nur)

 

 

Berita Terkait


 Terbaru