Wed,17 October 2018


Wadan Pusdikpom TNI AD Buka Upacara Pembukaan Pendidikan Kejuruan Bintara

Indofakta 2018-02-23 07:33:38 Daerah
Wadan Pusdikpom TNI AD Buka Upacara Pembukaan Pendidikan Kejuruan Bintara

CIMAHI, -- Sebanyak 90 orang  Bintara Polisi Militer TNI Angkatan Darat mengikuti Upacara Pembukaan Pendidikan Kejuaraan Bintara Abituren Pendidikan Pertama Bintara PK TNI AD TA 2018 di lapangan Hitam Pusdikpom Cimahi, Kamis, (22/2/18).

 

Dari 90 orang prajurit tersebut, 11 orang bintara  wanita dan 79 orang bintara pria. Sebelumnya para bintara ini telah mengikuti latihan dasar prajurit Angkatan Darat, dan kini akan difokuskan pada latihan kecabangan.

 

“90 orang, 11 orang bintara wanita dan 79 bintara pria. Latihan pendidikan ini sudah mulai fokus pada latihan kecabangan” kata Wakil Komandan Pusdikpom TNI AD, Lektol Cpm Irsyad Hamdi, usai memimpin upacara pembukaan di lapangan Hitam Pusdikpom Cimahi.

 

Agar para prajurit bintara POM TNI AD ini siap ditempatkan di satuan-satuan nanti, mereka akan digembleng selama empat bulan dengan berbagai materi dari Pusdikpom, dalam latihan ini tidak ada perbedaan antara Prajurit Wanita dan Prajurit Pria.

 

“Pelaksanaanya kurang lebih 16 minggu atau empat bulan, setelah ini mereka aka ditempatkan, namun yang menjadi prioritas pemenuhan personil adalah satuan-satuan yang operasional seperti di kostrad, Paspampres, batalyon Pomad, nanti sisanya baru ke satuan-satuan seperti Denpom,” lanjutnya.

 

Wadan Pusdikpomad berharap, setelah mengikuti pelatihan ini para prajurit ini nantinya bisa menjadi bintara professional, yang siap mengemban amanah dan tugas sesuai penempatan masing-masing.

 

“Harapan kita mereka betul-betul profesional sebagai bintara polisi militer angakatan darat dengan perhatian pimpinan angkatan darat dalam pemenuhan seluruh kebutuhan operasional  mereka,” pungkasnya.

 

Seperti diketahui, menjadi prajurit Pusdikpom tidaklah muda, prajurit yang berhasil masuk POM merupakan prajurit pilihan dari ribuan prajurit lainnya.

(Saifal)

Berita Terkait


 Terbaru