Wed,17 October 2018


Korupsi Karawang harus diusut KPK

Indofakta 2018-02-23 06:06:25 Hukum / Kriminal
Korupsi Karawang harus diusut KPK

KARAWANG  --- Setiap dugaan korupsi di lingkungan pemkab karawang, sebaiknya diusut oleh kpk.  Hal tersebut,  agar tidak digoreng-goreng para markus dan oknum jaksa nakal. 

             

Hal ini, jika proses hukum itu dilakukan oleh kpk, tersangkanya bukan staf,  tetapi para pentolannya para opd tersebut. Dicontoh saat terjadi lima tahun sebelumnya dimana bupatinya langsung yang dijadikan pesakitan.  

               

Menurut ridwan,  belakangan ini ada beberapa kasus besar yang ditangani aparat penegak hukum karawang dan tingkat provinsi yang berlalu begitu saja.  Sekali dimunculkan tersangkanya pada klas teri alias staf,  sedang rampog berdasinya melenggang begitu saja. 

                 

Ridwan sebagai seorang aktivis,  minta kpk turun kembali ke karawang. Suatu hal yang mustahil,  jika model dugaan kasus jual beli jabatan,  jual beli perizinan,  serta korupsi tpa jalupang yang nilainya puluhan miliar tidak bisa diungkap pihak kpk. 

             

Dalam hal ini,  kata ridwan,  seperti yang terjadi lima tahun sebelumnya  kasus korupsi ditangani kpk,  para jagoan-pun tidak berani membeckingnya. Kemudian tidak markus dari komunitas manapun yang menikmatinya terhadap uang haram tersebut. 

           

Sejumlah rakyat karawang berharap agar kpk melakukan ott di karawang seperti yang pernah terjadi lima tahun silam. Karena jika penegak hukum ditangani kpk,  baik pelaku utama,  kumonitas markus dan para jagoan yang jadi becking pejabat-pun bisa diringkus. (bo/jay)

Berita Terkait


 Terbaru