Mon,18 June 2018


Pjs Bupati Salurkan Bantuan Untuk Korban Longsor

Indofakta 2018-02-21 20:07:27 Daerah
Pjs Bupati Salurkan Bantuan Untuk Korban Longsor

SUMEDANG -- Pjs Bupati Kabupaten Sumedang, Ir. H. Sumarwan Hadisoemarto salurkan bantuan kepada keluarga Rivaldi (4) korban musibah bencana longsor di Desa Ganjaresik Kecamatan Wado, Rabu (21/2).

Kedatangannya didampingi Asisten Pembangungan, Ir. H. Amim, MM, Kadis Kesehatan Kabupaten Sumedang, Retno Ernawati, S.Sos, MM, Kabag Humas dan Protokol, Drs. H. Asep Tatang Sujana, M. Si, Kabag Kesra, Camat Wado, unsur Forkopimka Kec. Wado, BPBD, serta unsur terkait lainnya.

Bantuan yang diberikan berupa sejumlah uang, sembako dan peralatan rumah tangga dan diserahkan secara langsung kepada orang tua korban, yakni bapak Ence (35 ) dan ibu Enah (30).

Dalam kesempatan tersebut, Pjs Bupati menyampaikan rasa belasungkawa kepada keluarga korban, yang telah kehilangan anak bungsunya akibat tertimpa dinding tembok yang terkena longsor. “Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan,” ujarnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, Sumarwan juga menghimbau kepada masyarakat Sumedang agar peristiwa bencana tersebut bisa menjadi pembelajaran. Mulai sekarang, warga harus lebih berhati-hati dan menjaga lingkungannya supaya Sumedang terhindar dari bencana longsor.

“Saya minta, masyarakat Sumedang harus bisa mengantisipasi berbagai kemungkinan ancaman bencana di daerahnya masing-masing,” kata Sumarwan.(hms/rls)

Berita Terkait