Wed,20 June 2018


Mutasi Cellica tak disoal disiplin ilmu, Lulusan SLTA bisa kepala PBB

Indofakta 2018-02-21 06:30:54 Serba Serbi
Mutasi Cellica tak disoal disiplin ilmu, Lulusan SLTA bisa kepala PBB

KARAWANG -- - Tampaknya mutasi jabatan di lingkungan pemkab di era bupati karawang, dr.  Cellica Nurrahadiana,  ditenggarai tidak mempersoalkan lagi masalah disiplin ilmu para asn. Buktinya,  asn lulusan slta,  bisa jadi kepala bidang pajak bumi dan bangunan alias pbb. 

             

Kemudian,  ada lulusan slta,  juga jadi kepala bidang jembatan di opd pupr,  serta sekretaris kecamatan. Walhasil,  dengan mutasi seperti itu,  ada asn lulusan S2, ngambek.

" berarti di era bupati cellica mah,  asn teh tidak perlu sekolah tinggi,  " kata asn yang sudah menyandang gelar s2 di kantor dipenda karawang. 

             

Lucunya,  di kantor dipenda karawang tadi,  selain jabatan kepala bidang pajak tadi hanya lulusan slta,  juga di bidang pajak iklan serta retsibusi lainnya dijabat oleh asn sarjana teknik mesin.,

 

" di penda,  bagian pajak itu tidak dijabat oleh asn yang punya pengalaman di bidang pajak, " kata para asn di kantor di penda. 

           

Mengomentari,  munculnya jabatan kepala bidang pajak bumi dan bangunan,  oleh asn yang hanya berpendidikan slta, kepala bpkad karawang,  hadis herdiana mengatakan,  bahwa asn yang sekarang menjadi kabid pbb kelahiran 1964, tadinya terlalu lama menjadi staf. 

             

Seharusnya,  kata hadis,  yang bersangkutan dengan masa kerja puluhan tahun tersebut,  sekarang ini sudah menduduki jabatan eselon 2. Terkait asn tadi pendidikannya hanya sma,  kata hadis,  kan jabatan itu merupakan kepercayaan dari pimpinanan.

             

Sejauh ini mutasi jabatan di era bupati cellica hanya didominasi para asn tertentu, dari mulai promosi dari staf,  ke jabatan kepala seksi,  kepala bidang,  kemudian gonta ganti dijabatan basah patut diduga para asn-nys itu-itu juga. 

             

Tidaklah mengherankan,  para asn tadi oleh temannya sendiri diberi "trade merk" asn sim( selalu ikut mutasi). Padahal,  para Asn yang mendapat promosi di era bupati cellica tadi,  kerap jarang berada di ruangannya pada waktu jam kerja. " apa resepnya ya,  beberap asn tadi selalu ikut mutasi,  " kata sejumlah asn yang mengaku kebagian promosi dari rezim bupati ke rezim bupati. ( bo/jay)

Berita Terkait