Wed,20 June 2018


DPRD setuju Penyertaan Modal Untuk Tiga BUMD

Indofakta 2018-02-16 10:10:35 Politik
DPRD setuju Penyertaan Modal Untuk Tiga BUMD

JABAR - Untuk memajukan kinerja BUMD milik Pemprov. Jabar, adanya kecukupan dana yang diantaranya difasilitasi oleh Pemerintah Pemprov. Jabar selaku pemilik saham sangat menentukan. Untuk memenuhi harapan tersebut, secara bertahap kewajiban tersebut, sudah dipenuhi .

 

Untuk awal tahun 2018 ini, penyertaan modal untuk tiga BUMD masing-masing PT Bandara Udara Internasional  Jabar, (BIJB), PT Jasa Sarana dan PT Jasa Kepariwisataan sudah mulus. Untuk ketiga BUMD tersebut, DPRD Jabar telah menyetujui adanya penambahan.Perihal persetujuan penyertaan modal tersebut, telah ditetapkan dalam sidang paripurna DPRD Jabar, dalam Bulan Pebruari 2018.

 

Perihal persetujuan penyertaan modal untuk ketiga BUMD ini, diungkapkan Ketua Pansus Raperda Penyertaan Modal, Iemas M Noor. Menurutnya, disetujuinya penyertaan modal untuk BUMD BIJB , PT Jasa Sarana tersebut dilandasasi oleh pertimbangan keberlanjutan pembangunan untuk menuntaskan pembangunan infrastruktur tersebut, karena kedua BUMD ini tengah fokus pada pembangunan infrastruktur di beberapa daerah di Jabar.

 

Sementara untuk PT Jasa Kepariwisataan penyertaan modal dimaksudkan dalam rangka fasilitasi pengaturan di BUMD tersebut, baik uang, aset tanah dan bangunan. Penyertan modal untuk BUMD ini, ujar Iemas juga dimaksudkan juga untuk ekspansi bisnis ke depan. (AZ/Nur)

Berita Terkait