Panwaslu Kota Tasikmalaya,Targetkan Pembersihan Alat Peraga Sosialisas

 Thu,16 August 2018


Panwaslu Kota Tasikmalaya,Targetkan Pembersihan Alat Peraga Sosialisasi Hari Ini

Indofakta 2018-02-15 17:36:52 Politik
Panwaslu Kota Tasikmalaya,Targetkan Pembersihan Alat Peraga Sosialisasi Hari Ini

TASIKMALAYA -- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tasikmalaya,Jawa Barat memastikan hari ini, Kamis(15/02/2018) seluruh wilayah di Tasikmalaya bersih dari alat Peraga Kampanye (APK) Sosialisasi Pasangan Calon. 

 

Pasalnya, Panwaslu masih melakukan penertiban dan pembersihan APK Sosialiasai.

 

"Kita membersihlan APK mulai dari hari Rabu(14/02/2018) kemarin dan berlanjut sampai hari ini. 

 

Kita targetkan hari ini semuanya selesai dan bersih," ujar Ijang Jamaludi S.sy Divisi Pencegahan Dan hubungan antar Lembaga.

 

Dikatakannya, perbersihan kemarin meliputi Beberapa Kecamatan di Kota Tasikmalaya,. Didaerah itu, Panwaslu mengklaim sudah bersih dari APK Sosialisai Para Calon Untuk kecamatan lain, mereka menertibkan hari ini hingga tuntas.

 

Dalam proses penertiban, pihaknya bekerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang menurunkan puluhan personilnya.

 

"Kita bentuk beberapa tim, termasuk dimasing-masing kecamatan. Agar bekerja maksimal," tambahnya.

 

Lebih Lanjut Ijang Menuturkan,"pokoknya hari ini harus  bersih takutnya ada yang masih menempel, contoh kemarin. di SMA 2 ada laporan dari masyarakat tolong ini masih ada yang terpasang kemudian,kita bersihkan.

 

Sebelumnya kita sudah menghimbau kepada para Tim Sukses alat peraga sosialisasi ini segera di turunkan paparnya.

 

Sampai tadi malam tidak diturunkan hari ini kita akan menurunkan alat peraga sosialisasi kampanye sebetulnya dari KPUD Jabar sudah berlaku alat peraga kampanye yang sudah difasilitasi oleh KPU Paparnya.

 

Karena tanggal 15 ini sudah di mulai tahapan Kampanye,tentunya Hari ini sudah Berlaku ketentuan di Pasal 70 ayat 2 PKPU 4 Tahun 2017 disana di sebutkan bahwa,Partai Politik,Gabungan Partai Politik Paslon kemudian Tim Kampanye itu di larang memasang Alat Peraga Kampanye yang tidak sesuai dengan,konten yang sudah di tentukan KPU dari mulai ukuran dan bentuk termasuk jenisnya juga, jelasnya.(andri)

Berita Terkait