Wed,17 October 2018


SD Muhammadiyah Notoprajan Gelar Jalan Sehat dan Temu Alumni

Indofakta 2018-02-15 13:13:55 Edukasi
SD Muhammadiyah Notoprajan Gelar Jalan Sehat dan Temu Alumni

YOGYAKARTA -- Sekolah yang baik dan maju, jika di dalam sekolah ada kerjasama antara guru, orang tua siswa dan masyarakat untuk bersama-sama punya keinginan dan tekad untuk maju dan meningkatkan kualitas pembelajaran.

Hal itu disampaikan Wakil Walikota Yogyakarta, Drs Heroe Poerwadi, MA, di depan guru, siswa dan wali siswa sebelum mengibaskan bendera dimulainya jalan sehat dalam rangka milad ke-48 SD Muhammadiyah Notoprajan, Kamis (15/2/2018).

Menurut Heroe Poerwadi, nampaknya sekolah yang terletak di Jalan H Agus Salim 66 Yogyakarta ini, sudah ada tekad dan semangat untuk maju dan meningkatkan kualitas.

"Kepercayaan masyarakat akan menjadi dorongan yang kuat untuk kemajuan SD Muhammadiyah Notoprajan," kata Heroe Poerwadi yang berharap kepada guru dan wali siswa untuk bekerjasama dalam rangka menapaki kemajuan yang sudah ada di depan mata itu.

Disampaikan ketua panitia, Deritiawan Ibnu T, SPd.I, selain digelar jalan sehat untuk mendekatkan pihak sekolah dengan masyarakat, dalam milad kali ini diadakan pula pengajian yang disampaikan H Saijan, SAg, MSi (Kepala SD Muhammadiyah Nitikan) dan temu alumni dalam rangka memajukan SD Muhammadiyah Notoprajan.

Ke depan, seperti dikatakan Kepala SD Muhammadiyah Notoprajan, Isdiyanti, SPd, MA, MPd, sekolah dengan motto "cerdas, inovatif, akhlakul karimah" ini akan mengoptimalkan pengembangan manajemen berbasis sekolah. 

"Juga membangun generasi yang cerdas dalam ilmu pengetahuan dan membentuk siswa yang trampil dalam teknologi informasi," kata Isdiyanti, yang dilantik jadi kepala sekolah oleh Ketua PDM Kota Yogyakarta pada 22 Januari 2015.

Tak kalah pentingnya, sekolah yang terakreditasi "A" ini, akan menyiapkan generasi yang berakhlak karimah, trampil olah rasa, olah hati, olah otak dan olahraga. "Kami juga akan membentuk siswa yang trampil multi bahasa, yaitu Indonesia, Arab dan Inggris," papar Isdiyanti.

Isdiyanti bertekad akan mengoptimalkan lingkungan sekolah sebagai pendukung pembelajaran. "Juga akan menjalin kerjasama dan hubungan dengan berbagai pihak sebagai jaringan usaha pengembangan sekolah," terang Isdiyanti.

Apa yang disampaikan Kepala SD Muhammadiyah Notoprajan mendapat tanggapan positif dari Camat Ngampilan, Taokhid, SIP, MSi, yang berharap sekolah ini terus berbenah, meningkatkan mutu pelayanan dan mutu kelulusan.

"Tidak sekadar tingginya nilai kelulusan, tapi juga karakter lulusan yang baik," kata Taokhid. "Selain itu melaksanakan belajar-mengajar secara intensif sehingga potensi siswa dapat berkembang dengan baik." (affan)

 

Berita Terkait


 Terbaru