Wed,21 February 2018


Pusdikpom Angkatan Darat Tingkatkan Kemampuan Prajurit

Indofakta 2018-02-14 16:55:05 Serba Serbi
Pusdikpom Angkatan Darat Tingkatkan Kemampuan Prajurit

CIMAHI-- Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) Angkatan Darat terus meningkatkan kemampuan prajuritnya  melalui sejumlah latihan. 

 

Hal itu dilakukan guna memberikan kesiapan terhadap prajurit tantama hingga Bintara ini dalam mendukung kinerja satuan dalam memberikan pelatihan pada siswa yang mengikuti pendidikan di Pusdikpom Cimahi.

 

Diantaranya Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum. Ujian ini dilakukan guna menguji kemampuan perorangan prajurit pusdikpom pada kecakapan bintara dan tamtama. 

 

Mayor Cpm. Shobirin selaku Komandan Latihan (Danlat) dalam kegiatan UTP mengatakan, kegiatan dilakukan untuk menguji kemampuan perorangan prajurit pusdikpom pada kecakapan Bintara dan Tamtama.


"Tujuannya yaitu utk menguji kemampuan perorangan prajurit pusdikpom pada kecakapan bintara dan tamtama. UTP yang dilaksanakan merupakan program latihan organik dengan harapa  seluruh personel bintara dan tamtama siap melaksanakan tugas dan menunjang tupoksi Satuan Pusdikpom," katanya di Pusdikpom, Jalan terusan Baros, Cimahi, Jawa Barat, Rabu, (14/2/18).

 

Prajurit yang dianggap mampu membina para siswa merupakan prajurit Bintara dan Tamtama yang memenuhi nilai yang bagus.


"Nanti ada ceklis pengujian yang di ujikan, dengan kategori, cukup, Baik dan baik sekali. kalau baik sekali itu sudah hampir mencapai kemahiran berati," lanjutnya.

 

Bagi pusdikpom selaku penegak hukum dalam lingkungan militer, latihan dan pembinaan kepada prajurit harus terus dilakukan guna meningkatkan kemampuan mereka. Selain itu kemampuan dalam penyelamatan awal juga terus dilakukan disini.

 

"Kita terus bina kemampuan prajurit guna menunjang tugas pokok satuan," pungkasnya. (Saifal)

Berita Terkait