Wed,21 February 2018


RSUD Sumedang akan bangun Ruangan Khusus Pasien Stroke

Indofakta 2018-02-12 10:46:40 Kesehatan
RSUD Sumedang akan bangun Ruangan Khusus Pasien Stroke

SUMEDANG -- Pada tahun 2018 RSUD Kabupaten Sumedang akan menambahan ruang khusus untuk stroke karena pada instalasi stroke awalnya digabung dengan instalasi lainnya sedangkan untuk instalasi hemodelisa pihak RSUD menambahkan 40 unit mesin hemodelisa (mesin cuci darah) yang awalnya 20 unit sehingga saat ini ketersedian menjadi 60 unit. 

 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Humas RSUD Kabupaten Sumedang Iman Budiman, pada saat di wawancarai dalam kegiatan apel pagi lingkungan RSUD Kabupaten Sumedang yang betempat di halaman Gedung Paviliun RSUD Kabupaten Sumedang, Senin (12/02).

 

Apel tersebut diikuti oleh Direktur RSUD Dr. Hilman Taufik, karyawan dan karyawati RSUD Kabupaten Sumedang. 

 

Masih menurut Iman selain dari penambahan ruang Instalasi stroke dan hemodelisa, RSUD Kabupaten Sumedang juga akan melakukan penambahan ruang High Care Unit (HCU) dan pemasangan Ring untuk Poli Jantung. 

 

"Untuk penambahan ruang HCU lokasinya direncanakan di lantai 1 dan lantai 2 gedung baru sedangkan untuk poli jantung khusus pemasangan ring direncanakan akan segera dilaksanakan di RSUD Kabupaten Sumedang tetapi masih menunggu penilaian dari pihak BPJS terkait akreditasi, karena selama ini untuk pemasangan ring masih dirujuk ke rumah sakit yang berkelas",ujarnya. 

 

Sementara Bupati Eka Setiawan dalam amanatnya, menyampaikan apresiasi terhadap RSUD kabupaten Sumedang terkait dengan fasilitas yang sudah dibangun saat ini. 

 

"Alhamdulilah sudah ada beberapa fasilitas yang sudah dibangun di RSUD Kabupaten Sumedang, mudah-mudahan ini menjadi kebanggaan untuk masyarakat Sumedang serta hal-hal yang belum optimal seperti area parkir harus jadi perhatian",ungkapnya. 

 

Ditambahkan Eka, berkaitan dengan pelayanan di RSUD Kabupaten Sumedang harus menjadi pelayanan yang lebih baik lagi terutama untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

 

"Saya harap untuk pelayanan, RSUD bisa lebih ditingkatkan lagi dalam melayani kepuasan pelayanan terhadap para pasiennya ",pungkasnya. 

 

Diakhir apel Bupati Eka melanjutkan meninjau beberapa ruangan baru di RSUD Kabupaten Sumedang.(hms/rls)

Berita Terkait