Wed,21 February 2018


KPU KBB Gelar Rapat Persiapan Kampanye Pilbup

Indofakta 2018-02-10 17:17:20 Politik
KPU KBB Gelar Rapat Persiapan Kampanye Pilbup

PAROMPONG, -- Komisi Pemilihan Umum  Kabupaten Bandung Barat (KPU KBB) menggelar rapat persiapan kampanye pemilihan Bupati Bandung Barat tahun 2018, di Hotel Lembang Asri, Parompong, Bandung Barat, Sabtu, (10/2/18).

 

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh tim sukses bakal pasangan calon Bupati Bandung Barat, pihak TNI-Polri dan instansi lainya. Rapat dipimpin langsung oleh ketua KPU Bandung Barat, Iing Nurdin, didampingi oleh beberpa komisioner KPU KBB dan Panwaslu KBB.

Dalam pertemuan ini dibahas sejumlah atauran dalam kampanye nantinya. Diantaranya membahas sangsi jika melewati batas waktu yang ditentukan, dana kampanye dan sejumlah aturan lainya yang akan disepakati bersama.

Seperti diketahui kampanye akan dimulai pada tanggal 13 Februari hingga bulan Juni nanti. Komisioner KPU KBB, Ai wildani Sri Aida mengatakan, jika telah memasuki masa kampanye, timsukses tidak diperkenankan melakukan kampanye diluar waktu yang telah ditentukan. 

Namun apabila kedapatan melakukan kampanye diluar jadwal yang telah diatur maka akan diberikan sangsi berupa pengurangan jadwal kampanye yang telah di sepakati.


"Jika kedapatan melakukan Kampanye diluar jadwal yang telah diatur maka sangsinya tidak akan diikutkan dalam kampanye berikutnya," Kata Komisioner KPU KBB, Ai Wildani Sri Aida, saat sesi diskusi dengan timses Balbup KBB, Sabtu, (10/2/18).


Rapat kesepakatan terpantau cukup alot antara pihak KPU dan timses masing-masing bakal pasangan calon, bahkan hingga pukul 16.30 rapat belum juga selesai.(saifal)

Berita Terkait