Sat,23 June 2018


Walikota Yogyakarta Mensyukuri Nikmat Genap Berusia 54 Tahun

Indofakta 2018-02-09 17:01:00 Daerah
 Walikota Yogyakarta Mensyukuri Nikmat Genap Berusia 54 Tahun

YOGYAKARTA -- "Selamat ulang tahun ke-54 pak Walikota, semoga tetap amanah hingga akhir jabatan." 

Itulah salah satu ucapan yang disampaikan kepada Walikota Yogyakarta, Drs H. Haryadi Suyuti, di Balaikota Timoho Yogyakarta, Jum'at (9/2/2018).

Pada hari itu, Haryadi genap berusia 54 tahun. Pesta ulang tahunnya pun dirayakan dengan sangat sederhana oleh para staf, keluarga dan kolega di ruang Yudhistira Balaikota Yogyakarta.

Tepat pukul 08.39 WIB, pintu ruangan Yudhistira dibuka. Begitu menginjakkan kaki di depan pintu, Walikota Yogyakarta disambut lagu "Selamat Ulang Tahun" yang dinyanyikan istrinya Ibu Anna Haryadi Suyuti dan putri sulungnya dr. Karina Arifiani serta para staf yang sudah menunggu. 

Di tangan Ibu Anna Haryadi ada kue ulang tahun bertuliskan ucapan selamat dan lilin berangka 54 yang sedang menyala. Selain itu, di sebuah meja ada nasi tumpeng beserta ‘umbo rampe’-nya.

Kemudian, Walikota Yogyakarta menyalami para stafnya, lalu mendekati Ibu Anna Haryadi yang sedang memegang kue ultah. Haryadi lantas meniup lilin dan memotong tumpeng, lalu diberikan kepada Ibu Anna Haryadi. Potongan ke dua, diberikan kepada Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi.

Pada saat itu, diputarkan slide foto dan video ucapan selamat ulang tahun dari warga dan karyawan Pemerintah Kota Yogyakarta. Ada slide foto jaman dulu (jadul), sewaktu Haryadi masih duduk di bangku SMA dan kuliah. Foto jadul itu pun menjadi bahan candaan Walikota Yogyakarta dan stafnya. 

Selain itu, ditampilkan pula foto ketika Haryadi masih menjabat Wakil Walikota. Dan, perubahan fisik dan gestur tubuh saat berfoto juga menjadi bahan candaan yabg segar. 

Ada celotehan lucu yang ke luar dari Walikota Yogyakarta dan juga para staf membuat suasana menjadi penuh canda dan sukacita.

Walikota Yogyakarta , Drs. H. Haryadi Suyuti, mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi dan stafnya: sekda, asisten, kepala OPD, camat, kepala BUMD, yang menggelar acara syukuran peringatan hari ulang tahunnya.  

Ucapan terima kasihnya juga disampaikan kepada sang istri, Ibu Anna Haryadi dan putri sulungnya, yang ikut hadir. Haryadi lantas meminta dukungan doa agar tetap amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat Yogyakarta hingga akhir periode ke dua ini dengan baik. 

Dirinya juga meminta doa agar diberi rahmat kesehatan sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan baik. "Mohon doanya, semoga saya bisa terus menjalankan amanah dengan baik sampai dengan akhir periode ke dua ini dan diberi sehat,” ujar Haryadi.

Haryadi berharap, semua staf yang dia sapa sebagai teman, bersama dirinya menyelesaikan periode kepemimpinannya dalam bekerja untuk masyarakat dengan baik dan kelak kembali ke keluarga dengan  sehat dan baik pula. 

“Tentu harapannya, saya bukan saja walikota, tetapi saya adalah teman-teman kalian semua. Semua saya anggap teman, kita bekerja untuk masyarakat," tandas Haryadi. 

Dan, itu menjadi harapan Haryadi. Begitu pula istri dan anaknya juga ingin seperti itu, bisa menyelesaikan periode ini dengan baik dan bisa kembali ke keluarga dengan keadan sehat wal afiat.

Haryadi juga mengajak semuanya untuk bersinergi membawa Kota Yogyakarta ke arah yang lebih baik lagi.   

Sementara itu, Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, mewakili seluruh karyawan Pemerintah Kota Yogyakarta mengucapkan selamat ulang tahun kepada Walikota Yogyakarta.

Heroe berharap, dengan bertambahnya usia bertambah pula kemudahan dalam segala urusan. "Saya mendoakan agar pak Haryadi terus menjadi pemimpin yang bisa diteladani dan amanah serta sehat selalu," kata Heroe Poerwadi. "Sehingga dapat menjalankan tugas sehari-hari dengan baik dan tercipta Yogyakarta yang lebih baik lagi."

Pada kesempatan itu, diakhiri dengan doa dan pengajian singkat oleh Saijan, S.Ag, M.Si, seorang pendidik dan mubaligh. (affan)

 

Berita Terkait