Komisi IV DPRD Jabar Dorong Kemudahan Pelayanan Perbaikan Rutilahu

 Wed,15 August 2018


Komisi IV DPRD Jabar Dorong Kemudahan Pelayanan Perbaikan Rutilahu

Indofakta 2018-02-08 15:45:34 Politik
Komisi IV DPRD Jabar Dorong Kemudahan Pelayanan Perbaikan Rutilahu

JABAR - Pemerintah saat ini telah menggelontorkan dana untuk perbaikan rumah tinggal untuk masyarakat yang kurang mampu.

 

Dana tersebut diantaranya dialokasukan dalam APBD Provinsi Jabar.

 

Besarannya, dari laporan yang diterima cukup besar. Namun penyerapan anggaran masih minim.

 

Dari laporan yang diterima Dinas Perumahan dan Permukiman Jabar, penyebab minimnya penyerapan program perbaikan rutilahu disebabkan banyaknta pesyaratan yang harus dipenuhi oleh masyarakat yang membutuhkan program tersebut.

 

Menyikapi kondjsi tersebut, Komisi IV DPRD Jabar mendorong agar pemerintah mempermudah pelayanan kepada masyarakat untuk program perbaikan rutilahu.

 

Hal ini, dipaparkan Ketua Komisi IV DPRD Jabar, H. Ali Hasan dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (8/2).

 

Ali Hasan, dalam keterangannya memaparkan saat ini pemerintah telah berupaya memperbaiki pelayanan program perbaikan rutilahu.

 

Semula untuk program rutilahu, masyarakat sebagai calon penerima manfaat harus mempunyai sertifikat dari rumah yang akan diperbaiki.

 

Kini, syarat itu sudah diubah . Untuk calon penerima manfaat cukup hanya melampirkan surat asal-usul tanah atau kikirir dan dilengkapi keterangan sebagai masyarakat yang kurang mampu yang ditandatangani Lurah/Kades.

 

Diharapkan dengan perbaikan kualitas layanan ini, ujar Ali Hasan dapat mengoptimalkan perbaikan rumah tinggal u masyarakat (Az/nur)

Berita Terkait