Sat,24 February 2018


Sido Muncul Meriahkan Festival Minum Jamu

Indofakta 2018-02-07 19:59:04 Daerah
Sido Muncul Meriahkan Festival Minum Jamu

YOGYAKARTA -- Perusahaan jamu pabrikan terkemuka di Indonesia PT Sido Muncul dipastikan turut memeriahkan acara Festival Minum Jamu 2018 "Mbak Jamu Jaman Now" pada Sabtu, 17 Februari 2018 pukul 14.00 - 17.30 WIB di Plaza Pasar Ngasem Yogyakarta.

 

Dalam event menarik ini, Sido Muncul akan menghadirkan aktris cantik Mikha Tambayong selaku brand ambassador Tolak Linu Herbal. 

 

Kita ketahui, Mikha Tambayong adalah seorang model, pemain sinetron dan penyanyi yang telah merilis sejumlah album. 

 

Festival Minum Jamu 2018 digelar oleh Dewan Pengurus Daerah Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rangka mangayubagyo Hadeging Nagari Ngayogyakarta Hadiningrat ke-271.

 

Ketua DPD PUTRI DIY, Gusti Kanjeng Ratu Bendara, menyambut baik keikutsertaan Sido Muncul. "Keterlibatan Sido Muncul pasti ikut menambah daya tarik event itu," kata GKR Bendara yang berharap kolaborasi antara pengusaha besar jamu dengan pengusaha kecil jamu akan menghasilkan kemanfataan bagi semua. 

 

GKR Bendara pun mengundang masyarakat luas hadir di acara ini setelah sebelumnya Gabungan Pengusaha Jamu DIY dan Paguyuban Bakul Jamu Gendong DIY juga telah menyatakan siap terlibat memeriahkan acara Festival Minum Jamu dan sediakan 2.500 gelas aneka jenis jamu yang dapat dinikmati gratis oleh masyarakat. 

 

Sejarah Sido Muncul bermula dari sebuah industri rumah tangga pada tahun 1940 yang dikelola Ny Rakhmat Sulistio di Yogyakarta. Saat itu, hanya dibantu tiga orang karyawan.

 

Usaha itu terus bertumbuh hingga kini dengan pabrik baru yang berlokasi di Klepu, Kec. Bergas, Ungaran, dengan luas 29 hektare dan diresmikan oleh Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial Republik Indonesia, dr Achmad Sujudi, pada 11 November 2000. 

 

Saat peresmian pabrik Sido Muncul sekaligus menerima dua sertifikat, yaitu Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB) dan Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB) setara dengan farmasi. 

 

"Dan sertifikat inilah yang menjadikan PT Sido Muncul sebagai satu-satunya pabrik jamu berstandar farmasi," terang Widihasto Wasana Putra, Sekjen DPD PUTRI DIY, Rabu (7/2/2018). (Affan)

Berita Terkait