Thu,24 May 2018


PDAM Tirta Medal Miliki 31.600 SL Pelanggan

Indofakta 2018-02-07 16:04:50 Daerah
PDAM Tirta Medal Miliki 31.600 SL Pelanggan

SUMEDANG -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Medal Sumedang memiliki 31.600 SL (sambungan langsung) pelanggan, yang terbagi kepada Sambungan Rumah (SR) serta Kran Umum (KR). Sumber Air bakunya memanfaatkan sumber mata air Cipanteneun yang terletak di desa Licin Kecamatan Cimalaka.

 

Hal tersebut disampaikan Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan saat memimpin Apel Pagi di Halaman Kantor PDAM Tirta Medal, Cimalaka, Sumedang, (7/2). 

 

Menurut Eka, pengelolaan dan penyaluran air minum di Kabupaten Sumedang yang dilaksanakan oleh PDAM Tirta Medal merupakan tugas yang mulia. Pasalnya, hal tersebut dapat memenuhi hajat hidup orang banyak. “Kita bisa melayani kebutuhan masyarakat sehari-hari seperti untuk berwudhu, mencuci, memasak dan keperluan vital lainnya. Mudah-mudahan, pengabdian dari seluruh karyawan PDAM ini diberikan pahala oleh Allah SWT,”katanya.

 

Disampaikan Eka lebih lanjut, PDAM Tirta Medal diharapkan terus bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan pembangunan di Sumedang serta dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi kepentingan warga Sumedang.

 

“Mudah-mudahan untuk kedepannya, PDAM bisa menyedikan dan menyalurkan air bersih untuk seluruh masyarakat Sumedang,”ucapnya.(rls/hms)

Berita Terkait