Wed,21 February 2018


Diduga kena Japrem mutasi ASN kanker paska naik jabatan

Indofakta 2018-02-07 10:44:27 Serba Serbi
Diduga kena Japrem mutasi ASN kanker paska naik jabatan

KARAWANG - Para ASN di lingkungan pemkab karawang rata-rata mengaku kanker (kantong kering) paska mutasi jabatan. Mereka tidak mau buka mulut dikenai japrem,  ketika diangkat dari jabatan fungsional ke struktural. 

         

Paska mutasi pejabat asn tadi, seperti yang sudah bubaran pesta hajatan,  menikahkan atau sunatan anknya. " aduh habis kena mutasi, benar benar ga punya duit nih. " kata pejabat asn yang dipromosikan jabatannya. 

           

Beberapa pejabat asn tadi  mengakui,  sebelum dilantik dan diambil sumpah untuk naik dijabatan struktural,  sebelumnya terlebih dahulu dipanggil ibu bupati di rumah dinasnya. Ketika berada  di rumah ibu, kami dibrifing.

             

Para asn yang terkena promosi jabatan tersebut benar benar melakukan gerakan tutup mulut,  saat ditanya soal uang suap guna menduduki jabatan sentris.  Diantara mereka hanya mengaku paska mutasi benar benar tongpes alias kantong kempes nih. 

           

Sejumlah rakyat karawang,  mendesak kpk guna membongkar jual beli jabatan di pemkab karawang ini. Kata sejumlah rakyat karawang,  kabupaten jombang saja.  Modus operandi yang sama disinyalir dilakukan oleh oknum di negeri lumbung padi juga. 

           

Diakui mantan istri bupati karawang  diduga pengepul uang suap jabatan pejabat asnnya itu itu juga. Dan hanya kpk yang bisa membongkar jual beli jabatan tersebut. (jay) 

 

 

Berita Terkait