Sat,23 June 2018


Di rezim Bupati, Pimpinan unit OPD harus sarjana?

Indofakta 2018-02-06 07:55:22 Serba Serbi
Di rezim Bupati, Pimpinan unit OPD harus sarjana?

KARAWANG - Di rezim bupati Karawang,  dr.  Cellica,  yang namanya pimpinan unit OPD harus sarjana,  ditenggarai sudah memudar.  Betapa tidak,  pada masa perjalanan kepemimpinan bupati ini,  ternyata masih ada pejabat setingkat kepala bidang yang pendidikannya hanya setingkat SLTA.

             

Sebaliknya,  banyak ASN yang pendidikan formalnya,   S1,  S2, dengan golongan pangkat sudah 3 d dan bahkan 4 b, mereka tidak pernah terekrut,  di era rezim bupati sekarang ini.  Alasannya, belum diketahui secara pasti. " apakah asn tadi tidak dekat dengan pejabat berkompeten atau ada faktor lain, " kata salah seorang asn di dinas kesehatan karawang. 

               

Menurut beberapa asn di dinas kesehatan tadi,  jika bicara loyalitas terhadap pemegang tampuk pimpinan,  ya kami pada pilkada kemarin,  mendukung dan mencoblos beliau. Kemudian jika pertimbangannya kinerja,  kami selaku asn tidak pernah meninggalkan pekerjaan dan selalu standby di kantor. 

           

Beberapa asn menyadari, meski mereka mendukung dan mencoblos bupati Cellica pada pilkada kemarin, karena tidak sedang menguasai panggung di pemkab ya harus menerima resikonya seperti ini. 

           

Lain lagi dengan asn yang berkelompok dengan geng tertentu,  dimana selalu ikut mutasi, dengan disertai promosi jabatan. Dicontohkan,  asn berinitial,  WS, pada mutasi pertama dari fungsional diangkat ke struktural  di disnakertran,  mutasi berikutnya di pindahkan ke bapenda,  eh mutasi kemarin kena rotasi lagi.

             

Jika,  bupati karawang,  Celiica tahu seperti itu,  ada asn dengan mudahnya pindah-  pindah pos kerja berarti bupati hebat.  Dan oleh punggawanya,  tidak disuguhi ais(asal ibu senang).

             

Diduga,  pada rezim bupati karawang,  Cellica, masih ada asn seperti ws-ws lainya,  dimana dengan begitu mudahnya pondah-pindah tempat kerja. Sebaliknya,  masih banyak asn belum mendapat keberuntungan di rezim bupati ini.(jay) 

          

        

 

Berita Terkait