Wed,17 October 2018


Siswi Mu'allimaat Yogyakarta Shalat Gerhana Bulan

Indofakta 2018-01-31 20:24:21 Daerah
Siswi Mu'allimaat Yogyakarta Shalat Gerhana Bulan

YOGYAKARTA -- Sebanyak 1.000 siswi Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta tingkat Tsanawiyah dan Aliyah, melaksanakan sholat gerhana (khusuf) di halaman madrasah, Rabu (31/1/2018) malam. 

 

Selain itu, Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta juga mengirimkan siswi kelas X dan XI program keagamaan serta perwakilan siswi tingkat Aliyah ke Islamic Centre Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta. Sedangkan para siswi, musyrifah dan pamong asrama Salsabila melaksanakan sholat gerhana di Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta.

 

Seperti disampaikan Direktur Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, Agustyani Ernawati, SPd, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk mengaplikasikan pengetahuan yang didapat di madrasah.

 

"Selain itu, memperluas wawasan keilmuan dalam bidang ilmu falak serta menjadi syiar Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta di lingkungan masyarakat," papar Agustyani Ernawati. 

 

Dengan fenomena alam yang sangat luar biasa ini, Agustyani berharap siswi-siswi dapat mengambil hikmah serta dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

 

Dalam kegiatan ini yang diikuti oleh seluruh siswi, guru dan karyawan, dimulai dengan sholat Isya berjamaah, kemudian jamaah menunggu saat-saat gerhana bulan datang. "Dan segera dilaksanakan sholat gerhana bulan," terang Rahmat, Humas Mu'allimaat, yang menambahkan imam dan khatib pada sholat gerhana bulan ini adalah ustadz Muhajir Al Mahmudi dari Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah (PUTM) Yogyakarta. (Affan)

Berita Terkait


 Terbaru