Wed,17 October 2018


Liwet Jambal 88 Bandung Pas di Kantong Mahasiswa, Harus di Coba!

Indofakta 2018-01-31 07:05:56 Daerah
Liwet Jambal 88 Bandung Pas di Kantong Mahasiswa, Harus di Coba!

BANDUNG -- Kota Bandung tidak hanya terkenal dengan wisata alamnya, namun juga terkenal dengan wisata kulinernya. Di Kota Bandung, Jalan Teuku Umar, di belakang kampus Unpad Dipatiukur, tepat berada di sekitaran lapangan fitnes Kota Bandung ada liwet tulang jambal  88 yang perlu dicoba.

 

Menyajikan satu porsi nasi liwet tentunya dengan tambahan menu andalannya tulang ikan jambal dengan tambahan menu lainnya. Ikan asin jambalnya disajikan langsung di tempat penjulan sehingga rasa pedasnya semakin nikmat ketika disantap dalam keadaan hangat. 
Bumbu sambal andalan membuat rasa ikan asinnya tetap terjaga, selain itu menariknya rasa pedas sambalnya pas untuk semua kalangan, bukan hanya untuk orang tua namun juga pas untuk anak kecil, sehingga cocok untuk tempat makan keluarga. 


Selain rasa nikmat yang buat ketagihan, harga untuk satu porsinya juga sangat ramah dikantong, terutama kantong mahasiswa. Nazmi salah satu pengunjung mengatakan, rasa pedasnya sangat pas ketika disantap saat masi hangat.

 

“humm rasanya pokonya nikmat banget, rasa asinnya itu sangat terasa banget, apalagi kan langsung di olah disini, jadi pas kita makan itu masi panas, jadi pas banget dengan rasa pedasnya,” Kata Nazmi, Selasa, (30/1/18).

 

Selain rasanya yang nikmat, Nazmi yang juga mantan Presiden Badan Esekutif Mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Bandung ini mengaku harganya juga sangat pas di kantong mahasiswa, terlebih lagi lokasinya berdekatang dengan kampus, yaitu kampus Unpad.
“selain nikmat dilidah, dikantong juga sangat pas, terutama dikantong mahasiswa,” tambahnya.

 

Buka setiap hari senin hingga sabtu, mulai pukul 11.00  WIB hingga pukul 21.00. untuk satu porsinya hanya dengan 15 ribu rupiah dengan menu tambahan lainnya. Edwan hadiyansah selaku pengelolah menuturkan, selain harganya terjangkau, nasi liwet yang disajikan juga cukup banyak, sehingga bukan hanya rasa nikmat yang didapatkan, namun juga mengenyangkan.

 

“Kalau untuk mahasiswa sangat terjangkau, apalagi ini kan ada di belakang kampus ya, selain itu nasinya juga banyak jadi bisa mengenyangkan juga,” Kata Edwan.

 

Pemandangan yang sejuk menjadi pelengkap nikmanya salah satu kuliner di bandung ini. “disini juga pemandanganya cukup sejuk kang, karena kan di sekeliling kita banyak pohon-pohon rindang juga,” tuturnya.

(saifal)

Berita Terkait


 Terbaru