Wed,17 October 2018


Bupati Tasikmalaya, Lepas truck angkutan Beras Program Rasta

Indofakta 2018-01-29 15:48:34 Daerah
Bupati Tasikmalaya, Lepas truck angkutan Beras Program Rasta

TASIKMALAYA -- Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya,Jawa Barat melaunching program beras untuk keluarga (rastra). Penyalurannya dipimpin langsung oleh Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum.

 

Acara tersebut digelar di gudang bulog tepatnya di Jalan Sl Tobing,Kecamatan Mangkubumi,Kota Tasikmalaya senin(29/01/2018).

 

Selain melepas truk yang mensubsidikan beras rasata secara simbolis bupati juga memberikan satu karung kepada perwakilan warga masyarakat kurang mampu di Kabupaten Tasikmalaya,Jawa Barat.

 

"Program subsidi rastra merupakan salah satu upaya untuk menanggulangi kemiskinan dan sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat miskin Ujar bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum usai lakukan kegiatan.

 

Tujuannya adalah lanjut Uu Ruzhanul Ulum untuk mengurangi beban pengeluaran para rumah sasaran penerima manfaat dalam memenuhi kebutuhan pangannya sehari-hari paparnya

 

Masih Kata Bupati ,"ini saya melepas beras bansos rasta kepada masyarakat kalo dulu namanya raskin beras miskin dan di bayar kalo sekarang beras rasta beras sejah tera dan geratis imbuhnya

 

Sementara itu, Teguh Firmansyah Waka Bulog Priangan Timur mengatakan,"alhamdulilah pada hari ini kita bisa meluncurkan beras Rasta untuk wilayah Kabupaten Tasikmalaya sampe raliasai hari ini sampai yang akan di salurkan sekitar 13 ribu KPM atau dengan tonase 130rbu kg Ujarnya.

 

Lanjut dia,"mudah - mudahan dengan alokasi januari febuari ini masyarakat Kabupaten Tasikmalaya kususnya masarakat miskin biasa termudahkan beban kehidupanya dengan adanya bansos ini sehingga secara otomatis bisa mensetabilkan harga di Pasaran harapnya.(andri)

Berita Terkait


 Terbaru