Wed,17 October 2018


Anton Silaturahmi dengan Santri Ponpes Almunawar Jarnauziyyah

Indofakta 2018-01-27 18:00:50 Politik
 Anton Silaturahmi dengan Santri Ponpes Almunawar Jarnauziyyah

TASIKMALAYA -- Bakal calon wakil gubernur Jawa Barat 2018-2022 DR.H Anton Charlyan melakukan silaturahmi di Pondok pesantren Almunawar Jarnauziyyah, Pasirbokor,Cipawitra,Kota Tasikmalaya,Jawa Barat, Sabtu (27/01/2018)siang.

 

Dalam silaturahmi tersebut Anton  diterima langsung pimpinan pesantren tersebut KH Pepep Puad Muslim dan sejumlah ustad serta santri Almunawar Jarnauziyyah dan para kiayi se Kota Tasikmalaya,Jawa Barat.

 

Rencananya, hingga petang, Anton bersama rombongan akan menemui sejumlah tokoh masyarakat dan Alim Ulama Sekota Tasikmalaya.

 

Dalam kunjungannya anton ingin Membangun sinergitas antara ulama dan umaro.

 

Menurut Anton berdirinya Negara indonesia tak lepas dari kontribusi dari para ulama dan pergerakan memerdekakan indonesia tak lepas dari peran para ulam.

Selain itu dirinya mencanangkan terkait Perda tentang kesejahteraan Pesantern Di Jawa Barat.

"Saya kira itu suatu Usulan yang luar biasa karena pendidikan awal di indonesia ini berawal dari pondok pesantren jadi,sudah saatnya kita bersama-sama untuk memikirkan eksitensi pesantern itu sendiri mari kita rumuskan sama-sama bagai mana bentuk perdanya sehingga nanti pesanten juga bisa berkembang menjadi pesantern hubul waton minal iman dengan ini saya siap pemperjuangkanya" ungkapnya.

 

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantern Almunawar Jarnauziyyah, Pasirbokor DR.KH Pepep Puad Muslim menuturkan,  sudah di wanti-wanti sejak awal,mungkin karena datang ke sini dan beliu sangat perhatian sekali terhadap pesantren. "dan kalo jadi nanti ada perda yang membahas tentang pesantern kesejahteraan yang berhubungan dengan pesantren" tuturnya. (andri)

Berita Terkait


 Terbaru