Sat,23 June 2018


Orok didalam Dus Ditemukan Diteras Masjid

Indofakta 2018-01-22 13:23:31 Serba Serbi
Orok didalam Dus Ditemukan Diteras Masjid

MAKASSAR.---Sosok orok bayi laki-laki ditemukan di teras Masji Nurul Haq yang berlokasi di Jalan Emmy Saelan, Kecamatan Rappocini Makassar, pada Senin dini hari (22/1/18. Orok tersebut ‎disimpan didalam dos dan terbungkus kanton plastik merah.

 

Dos yang berisi orok tersebut ditemukan pertama kali oleh Ismail (30) yang bertugas sebagai penjaga Masjid‎ Nurul Hag. Saat hendak membuka pintu masjid ia melihat sebuah dos terbungkus plastik merah di teras.

 

Menurut Ismail (30) ‎yang bertugas sebagai penjaga masjid, sekitar pukul 04.30 Wita ia hendak membuka pintu masjid untuk persiapan shalat subuh dan meliat sebuah dos yang terbungkus plastik merah namun tidak berani membukanya.

 

‎Usai menjalankan shalat subuh, Isamil bersama para Jamaah Masjid Nurul Haq membuka dos tersebut. Para Jamaah kaget, karena dos tersebut berisi orok bayi laki-laki yang sudah meninggal. Penemuan tersebut langsung dilaporkan ke Mapolsek Rappocini.

 

Sekitar pukul 08.00 Wita, personil Polsek Rappocini bersama Tim DVI RS.Bhayangkara Makassar tiba dilokasi dan langsung melakukan olah TKP. Selanjutnya orok bayi tersebut dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara guna keperluan penyelidikan lebih lanjut.

 

Sebelumnya, pada tanggal 9 Februari 2016, juga ditemukan Orok bayi yang disimpan di rak tempat penyimpanan sandal/ sepatu Masjid Nurul Haq .***(Yat).

 

 

Berita Terkait