Sat,24 February 2018


Presiden Jokowi Pantau Pembangunan Irigasi, Warga Tasikmalaya Berebut Salaman

Indofakta 2018-01-16 17:11:13 Nasional
Presiden Jokowi Pantau Pembangunan Irigasi, Warga Tasikmalaya Berebut Salaman

TASIKMALAYA - Presiden  Indonesia Ir H Jokowidodo memantau saluran irigasi di Tasikmalaya Jawa Barat Selasa (16/01/2018).

 

Kedatangan Presiden ke Tasikmalaya ini, di sambut antusias warga sekitar dan berebut salaman dengan orang nomor satu di indonesia ini.

 

Usai lakukan kunjungan ke Banjar dan Ciamis Jawa Barat,Presiden Joko Widodo atau Jokowi melanjutkan kunjungan ke Kampung Cieurih, Kelurahan Kersanegara,Kecamatan Cibeurum,Kota Tasikmalaya,Jawa Barat. Dalam kunjungan ini,jokowi mengecek pembangunan fasilitas umum yang dibangun program padat Karya Kementrian Pekerjan Umum.

 

Jokowi yang mengenakan kemeja putih‎ dan bercelana hitam itu berjalan di pematang sawah disambut warga  yang telah menunggu sejak pagi.

 

Warga pun antusias dan b‎erebut bersalaman serta mengabadikan dengan kamera ponselnya,saat presiden sedang berjalan menyusuri pematang sawah  usai tinjau lokasi saluran irigasi yang ditujunya.

 

Jokowi memantau proses pembangunan saluran irigasi yang berada di tengah-tengah sawah. Saluran ini difungsikan untuk mengairi 10 Hektar sawah dan lahan pesawahan yang dibangun langsung oleh warga sekitar. Selain meninjau saluran Irigasi,jokowi juga sempat berbincang dengan warga setempat.

 

Setda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan mengatakan kepada sejumlah Wartawan,saluran Irigasi ini kegiatan padat karya mengoptimalkan Saluran irigasai untuk  para petani di daerah itu. "Programnya balai besar kementrian PU itu kaitanya juga dengan padat karya dalam rangka mengoptimalkan saluaran air memanfaatkan lahan yang ada" Ujarnya.

 

Lebih Lanjut Ivan Dicksam menuturkan,”ini pembanguan sedang di kerjakan ini mengairi lebih dari sepuluh hektar sawah dikerjakan masararakat di kasih honor sama pemerintah"tutur Ivan.

 

Warga berharap dengan adanya saluran irigasi ini bisa bermanfaat bagi masyatakat setempat.

 

Sementara itu, Salasatu Warga setempat,”Entang Suherman(50)menuturkan, sebelumya irigasi ada kalo  musim hujan bagus kalo musim kemarau berjalan airnya ada tapi tidak semua kebagian. 

"mudah-mudahan dengan adanya saluran irigasi ini bisa semakin bagus,kalo panen bagus dengan adanya irigasi musim kering bisa di gunakan"harapnya.

 

Usai meninjau lokasi saluran irigasi pelresiden bersama rombongan melanjutkan perjalanannya dengan pengawalan ketat paspampres serta TNI, Polri ke Jakarta. (andri)

Berita Terkait