Wed,17 January 2018


Ombudsman RI Perwakilan Jabar Sarankan Keluarga korban pembunuhan klarifikasi ke Kompolnas

Indofakta 2018-01-10 17:53:27 Hukum / Kriminal
Ombudsman RI Perwakilan Jabar Sarankan Keluarga korban pembunuhan klarifikasi ke Kompolnas

KARAWANG – Keluarga Alm Irwan Muhammad Fazri, Korban Pembunuhan keji di Irigasi KW4 tanggal 2 April 2017, mengaku telah menerima Surat tanggapan dari OBUDSMAN Perwakilan Jawa Barat, tertanggal 8 Januari 2017 yang intinya menyarankan agar pihak keluarga korban agar berkordinasi dengan Komisi Kepolisian Nasional, sebagaimana Surat No. 0003/SRT.PVL.bd.04/0073,2017/2018/PW.12  tertanggal 1 November 2017, untuk mendapatkan tindak lanjut atas adanya dugaan ketidak kompetenan Penyidik Kepolisian Sektor Karawang Kota dalam mengungkap Kasus Pembunuhan korban.


Sampai saat ini Herri Herawaty  ibu kandung korban belum menerima konfirmasi/tindak lanjut  dari pihak Komisi Kepolisian Nasional, atas Surat pengaduannya yang disampaikan dan dikonfirmasikan  langsung oleh kedua orang tua korban tersebut .


Keluarga korban berharap Kepolisian Nasional dapat menindaklanjuti pengaduan tersebut, demi keadilan dan penegakan Hukum. Pasalnya kata Ibu kandung korban, saya mengikuti pengungkapan Kasus Pembunuhan anak saya,  dari awal menerima Berita dari KMR dan RJ  bahwa Almarhum terpelset dan tenggelam di Irigasi,  sampai dengan pembacaan Vonis Majelis Hakim tanggal 10-11-2017.

"Dan  saya  yakin masih ada pelaku pelaku  lain yang belum atau sengaja tidak tersentuh Hukum"ujar Herawaty


"Terlebih dengan adanya Surat Keterangan Saksi Kunci orang yang menjemput,membawa ke Tempat Kejadian Perkara(TKP) serta melihat langsung Peristiwa Pembunuhan tersebut bahwa pelaku yang telah menghabisi nyawa,menelanjangi dan melemparkan mayat almarhum ke Irigasi bukan dilakukan oleh Terdakwa yang sekarang sudah menjadi Terpidana"ungkap Ibu kandung korban. ( Abdlh) 

Berita Terkait