Wed,17 January 2018


Secapaad Peringati HUT ke-46 Dengan Gerak Jalan Santai dan Donor Darah

Indofakta 2018-01-08 05:57:26 Serba Serbi
Secapaad Peringati HUT ke-46 Dengan Gerak Jalan Santai dan Donor Darah

BANDUNG, -- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-46, Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapaad) Minggu pagi menggelar jalan santai yang diikuti oleh anggota TNI dan Polri serta masyarakat sekitar lingkungan Secapaad.

Selain jalan santai, sebelumnya Secapaad juga melakukan bakti sosial dengan donor darah. Selain jalan santai dan donor darah, akan dilakukan juga doa bersama dengan anak yatim. 

Meski dilakukan dengan acara sederhana diharapkan kegiatan tersebut dapat bermakna dan dirasakan oleh berbagai kalangan terutama masyarakat sekitar. Sebab dengan rakyatlah TNI menjadi semakin kuat.

"Kita menyelenggarakan kegiatan sosial sederhana, dimulai dari donor darah dan hari ini kita menggelar jalan santai, nanti kita akan menggelar doa bersama dengan anak yatim juga," kata Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa, disela-sela kegiatan jalan santai, di Secapaad, Jalan Hegarmanah, Bandung, Jawa Barat, Ahad, (07/01/18).


Usai melakukan kegiatan jalan santai yang diikuti oleh ribuan peserta, para peserta juga disuguhi dengan berbagai hidangan yang langsung disajikan oleh penjualnya yang sengaja dihadirkan oleh pihak Secapaad di lapangan upacara Secapaad.

Dansecpaad berharap kegiatan yang sederhana ini bisa memberi makna yang baik sebagai bahan  evaluasi juga kedepannya.

'Kita mempunyai kegiatan sederhana apapun kita berharap bisa mempunyai makna untuk evaluasi kedepannya," Tambahnya.


Marching Band Canka Panorama Secapaad juga turut memeriahkan kegiatan ini, terlihat warga yang menyaksikan merasa terhibur sehingga tak sedikit warga yang mengabadikan momen tersebut dengan kamera telepon genggam mereka.

Dinda salah satu peserta mengaku senang dengan kegiatan tersebut, menurutnya selain menyehatkan kegiatan ini juga sangat seru.


"kegiatan Ini selain menyehatkan juga sangat seru," Kata Dinda, salah satu peserta.(saifal)

Berita Terkait