Wed,17 January 2018


Pesta Miras,7 Anak Punk Dicokok Polisi

Indofakta 2018-01-07 08:30:49 Hukum / Kriminal
Pesta Miras,7 Anak Punk Dicokok Polisi

TASIKMALAYA -- Tujuh  anak jalanan yang biasa disebut anak punk diamankan Jajaran Kepolisian Polsek Rajapolah,Polres Tasikmalaya Kota, Sabtu (06/01/2018) Petang tadi.

Mereka kedapatan sedang berpesta miras oplosan jenis ciu, di salah satu Rumah Kontarakn di Kampung Panembong kaler  Desa Manggungsari Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya,Tasikmalaya,Jawa Barat.

Bukan itu saja, dari tangan mereka juga disita  1 Miras dalam kantong plastik  dan 2  plastik kecil serta 2 botol bekas minuman keras dan 1 bungkus plastik.

Ironisnya, sebagian besar dari mereka yang diamankan adalah berusia remaja atau dibawah umur sekitar 15 tahun.

Saat di Hubungi melalui Saluran Telepon Kapolsek Rajapolah,Polres Tasikmalaya Kota AKP Galatiko Nagiewanto menyebutkan diamankannya ke 7 remaja berawal dari laporan masyarakat yang resah atas aksi mereka yang selalu membuat kegaduhan, mulai Pagi  hari sampai Petang Ujarnya.

Dari laporan itu, kata AKP Galatiko Nagiewanto, pihaknya dan Anggotanya mengintensifkan patroli rutin melalui operasi Kegiatan Kepolisian Yang Di Tingkatkan (KKYD)di Wilayah Hukum Polsek Rajapolah,Polres Tasikmalaya Kota imbuhnya.

"Akhirnya kami dapati mereka tengah berpesta miras di Sebuah Kontakan Miliki Warga Setempat " kata AKP Galatiko Nagiewanto Sabtu (06/01/2018)malam.

Menurut AKP Galatiko sebagian besar mereka yang diamankan adalah remaja yang putus sekolah jelasnya.

"Mereka kami bina sebelum akhirnya kami kembalikan ke tempat mereka masing-masing," kata Kapolsek.

Sebelumnya tambah AKP Galatiko, mereka juga diminta membuat surat pernyataan untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya dengan mabuk miras di Wilayah Hukum Polsek Rajapolah sehingga menganggu ketentraman warga setempat. (Andri)

Berita Terkait