Wed,17 January 2018


Satu Warga Di Kabupaten Tasikmalaya positif Susfect Difteri

Indofakta 2018-01-07 08:16:24 Kesehatan
Satu Warga Di Kabupaten Tasikmalaya positif Susfect Difteri

TASIKMALAYA -- Wabah difteri mulai menyerang warga Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat. tercatat tujuh belas warga kecamatan bojonggambir dan satu warga kecamatan ciawi susfect difteri.

 

Akibat keterbatasan ruang isolasi, empat belas warga masih dirawat dipuskesmas bojong gambir. Sementara tiga pasien yang sudah dalam kondisi parah dirawat di rumah Sakit Singaparna Medika Citrautama. Pihak rumah sakit pastikan baru satu pasien yang positif difteri.Sementara sisanya masih menunggu hasil uji laboratorium.

 

Saat di Konfirmasi sejumlah Awak Media Kasie Pelayanan Medik RS SMC Tasikmalaya Dr. Adi Widodo,Sabtu(06/01/2018)mengatakan," pasien sedang dirawat tiga konfirmasi semalam ada screning dipuskesmas ada 14 kita juga keterbatasan ruang isolasi"Ujarnya.

 

Lebih Lanjut Dr. Adi Widodo,"kita tambah ruang isolasi delapan satu positif nanti kita kordinasi dengan dinas Kesehatan" paparnya.

 

Selain alami demam tinggi dan sakit tenggorokan,pasien juga mulai merasakan sesak nafas. Mereka harus mendapat bantuan alat pernafasan.Sebagian pasien susfect difteri tidak mendapatkan vaksin difteri saat usia kecil.

 

Sementara itu, Ibu Pasien Euis Kartika(43) menuturkan,"anak saya difaksin difteri gak? gak fivaksin sekarang kondisinya,pusing lemas dingin sekarang mulai sesek imbuhnya, sejak hari kamis  kerasanya udah tiga hari baru dirawat kemaren jelasnya.

 

Rencananya 14 pasien akan langsung dievakuasi kerumah sakit setelah proses screening ulang dilakukan. Pihak rumah sakit milik pemerintah daerah juga sediakan delapan ruang isolasi baru untuk merawat pasien susfect difteri ini.

 

Pihak rumah sakit masih kordinasi dengan dinas kesehatan untuk penyediaan obat serta anti difteri serum untuk korban. (Andri)

Berita Terkait