Wed,17 January 2018


Pasangan Yossi - Aries Sudah Tepat Pimpin Bandung Lebih Sejahtera

Indofakta 2018-01-05 14:33:05 Politik
Pasangan Yossi - Aries Sudah Tepat Pimpin Bandung Lebih Sejahtera

BANDUNG - Sebagai sosok birokrat yang berpasangan dengan Aries Supriatna sebagai wakilnya, Calon Walikota Bandung DR. H. Yossi Irianto sudah tepat dan tidak diragukan komitmennya. Keduanya sudah mengenal, mengetahui dan sangat melekat dengan situasi dan kondisi Kota Bandung. 

Hal tersebut diungkap oleh Aan Kandar Karnawan. Ketua Kajian Hukum dan Pengamat Pemerintahan dari Lsm Monitoring Community itu mengatakan, "Dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) merupakan amanah yang harus dijalankan. Menurutnya,  Alhamdulillah PDI Perjuangan sudah memberikan kepercayaan dan bisa bersama sama memperjuangkan  bagaimana Hak kesejahteraan rakyat bisa ditingkatkan dan sekaligus membangun Kota Bandung yang nyaman sejahtera dengan meningkatnya indeks kebahagiaan dengan Pendidikan dan Kesehatan yang terjamin dalam tata kelola pemerintahan yang bersih dan maju, bebas banjir, bebas macet. Selain itu  meningkatkan daya beli dan terus kita dorong Bandung menjadi Destinasi Pariwisata kelas dunia, kata Mang Aan saat dikonfirmasi indofakta online (5/1/2018).

Yossi Irianto dan Aries Supriatna dikabarkan menjadi Pasangan Calon (Paslon) untuk ikut dalan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bandung untuk periode 2018 - 2023 Hal tersebut ditandai dengan beredarnya foto surat dari PDI Perjuangan yang memberikan tiket kepada Yossi Irianto dan Aris Supriatna untuk maju sebagai calon wali kota dan Wakil Walikota Bandung di Pilkada Serentak 2018 Kota Bandung.

Indofakta online telah mendapat surat dengan Nomor : 3830/IN/DPP/XII/2017 tanggal 30 Desember 2017 itu ditujukan kepada DPC PDI Perjuangan Kota Bandung itu, pada Kamis malam tanggal 4/1/2018. Dalam surat DPP PDI Perjuangan itu disebutkan, 
”Sehubungan dengan Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kota Bandung tahun 2018, setelah mempelajari perkembangan PDI Perjuangan di wilayah Kota Bandung dan demi kepentingan Partai secara umum, maka Rapat DPP PRI Perjuangan tanggal 21 Desember 2017, memutuskan hal-hal sebagai berikut :
1. Merekomendasikan Yossi Irianto untuk dijadikan calon wali kota dan Aries Supriatna untuk dijadikan calon Walikota Bandung periode 2018-2023 ; 2. Menginstruksikan DPC PDI Perjuangan Kota Bandung untuk mendaftarkan Yossi Irianto dan Aries Supriatna sebagai pasangan Calon Walikota Bandung dan Wakil Walikota Bandung dari PDI Perjuangan ke Komisi Pemilihan Umum Kota Bandung ; 3. DPP PDI Perjuangan menginstruksikan kepada seluruh jajaran partai, DPC PDI Perjuangan Kota Bandung bersama-sama dengan seluruh Kader,  Aktivis dan Anggota PDI Perjuangan di Kota Bandung untuk mengamankan, menjalankan dan memperjuangkan terpilihnya Yossi Irianto menjadi Walikota Bandung dan H. Aries Supriatna, SH.,MH menjadi Wakil Walikota Bandung periode 2018 - 2023 ; 4. Kepada mereka yang tidak mengindahkan instruksi dan melakukan aktivitas diluar dari kebijakan ini, akan diberikan sanksi organisasi. Surat tersebut  ditandatangani oleh  Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Dwi Hartono Masa Bakti 2015 - 2020. 

Dengan adanya surat Rekomendasi dari PDI Perjuangan itu semakin memperkokoh pencalonan Yossi Irianto sebagai Walikota Bandung dimana Fraksi PDI Perjuangan memiliki 12 kursi di DPRD Kota Bandung. Sebagaimana diketahui, Yossi sudah mendapat dukungan dari Partai Nasdem sebanyak 4 kursi kursi dan dari Partai Hanura sebanyak 6 kursi. Sampai saat ini Yossi Irianto masih menjabat sebagai Sekda Kota Bandung dan Aries Supriatna sebagai Anggota DPRD Kota Bandung. (Y CHS).

Berita Terkait