Wed,17 January 2018


Desa Sindang Jaya Di-GOROL-kan

Indofakta 2018-01-04 14:39:34 Daerah
Desa Sindang Jaya Di-GOROL-kan

CIANJUR -- Desa Sindangjaya Kecamatan Cipanas di awal tahun 2018 mulai berbenah diri melalui berbagai pembangunan diantaranya dengan pengecoran jalan gang yang berlokasi di Kp. Kuba Sindanglaya Desa Sindangjaya Kecamatan Cipanas. Kamis, 04/01/2018.

Pengecoran jalan gang ini dilaksanakan dengan cara gorol atau gotong royong lobaan. Kegiatan Gorol ini mulai digagas oleh Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar beberapa bulan yang lalu dalam upaya mempercepat pembangunan infrastruktur dengan melibatkan kerjasama pemerintah dan masyarakat sekitar.

Kegiatan pengecoran jalan gang ini dilaksanakan secara gorol memiliki panjang jalan panjang sekitar 217 M dan lebar 1, 5 M. Masyarakat dan aparat instansi pemerintah seperti dari PUPR, PPMD, Satpol PP, Humas, Kesra, Diskomimpo, RS Cimacan, Aparat Kecamatan Cipanas, Desa Sindangjaya, Karang Taruna dan Organisasi Pemuda lainnya bahu membahu membangun jalan gang tersebut, harmonisasi pekerjaan begitu terlihat melalui pembagian pekerjaan, disini pejabat dan rakyat berbaur menjadi satu dalam satu pekerjaan.

Tanggung jawab dan kebersamaan menjadi modal kita, untuk berperan aktif mempercepat upaya pencapaian kesejahteraan masyarakat, hasil upaya bersama harus dinikmati secara adil secara bersama pula, kesadaran akan kepentingan masyarakat perlu diikuti dengan kemauan bekerja keras dan bekerja sama.

Teknologi dan budaya barat terus menggerus budaya kita akan tetapi tidak boleh mengesampingkan atau menghilangkan budaya gotong royong tersebut. Kita berharap gotong royong lobaan akan terus ada. (hms/rls)

Berita Terkait