Wed,17 January 2018


Bupati Eka : Para Aparatur Pemkab Sumedang Harus Kembali Fokus Dengan Tugasnya Masing-Masing

Indofakta 2018-01-02 11:07:29 Politik
Bupati Eka : Para Aparatur Pemkab Sumedang Harus Kembali Fokus Dengan Tugasnya Masing-Masing

SUMEDANG : Mengawali tahun 2018, para jajaran Pemerintah Kabupaten Sumedang diharapkan untuk kembali bertugas dan fokus dengan tugas serta fungsinya masing-masing. Selain itu, para ASN di lingkup Pemkab Sumedang  harus tetap bersemangat, bekerja keras, dan tetap solid. Hal tersebut diungkapkan Bupati Eka saat memimpin Apel Gabungan Awal Tahun 2018 yang diselenggarakan di Lapang IPP Setda Kabupaten Sumedang, Selasa (2/1).

Apel gabungan tersebut diikuti oleh Sekda Kabupaten Sumedang, H. Zaenal Alimin, MM, para Asisten, Staff Ahli, para Kepala SKPD, kabag serta seluruh jajaran pemerintahan yang ada di lingkungan Pemkab Sumedang.

Dikatakan Bupati Eka, Tahun 2018 adalah tahun yang harus diisi dengan suasana dan juga semangat yang baru dalam melaksanakan pemerintahan. Disampaikan oleh Eka lebih lanjut, berkenaan dengan akan dilaksanakannya pemilukada serentak Tahun 2018 di 171 daerah baik provinsi, kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, para ASN di lingkup Pemkab Sumedang diharapkan tetap netral. 

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Sumedang menyampaikan selamat tahun baru 2018 kepada saudara-saudara sekalian, pada kesempatan ini, saya menghimbau kepada para ASN dilingkup Pemkab Sumedang untuk tetap memiliki semangat dan cita-cita di tahun baru, semangat untuk bekerja dengan baik dalam melayani masyarakat, tidak usah terpengaruh oleh situasi “panas” pilkada,”kata Eka.

Dalam arahannya, Bupati Eka menyampaikan koreksinya atas kekompakan jajaran Pemkab Sumedang yang dinilainya kurang. Menurut Bupati, jajaran Pemkab Sumedang diharapkan untuk bisa lebih kompak dan saling menghargai. Pasalnya, kekompakan para pejabat daerah bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan juga pembangunan di Kabupaten Sumedang.

”Koreksi dari saya selaku pimpinan daerah, dari segi kekompakan dan kebersamaan kita ‘kurang’ (kompak). Untuk itu saya minta, mulai tahun 2018 ini, para pejabat serta jajaran ASN bisa lebih saling menghargai, menghormati, solid, kreatif, bekerja cepat, bekerja baik, bekerja semangat dan memiliki kekompakan dalam menjalankan roda pemerintahan,”ujarnya.(hms/rls)

Berita Terkait