Wed,17 January 2018


Family Day, Keluarga Narapidana Serbu Lapas Tasikmalaya

Indofakta 2017-12-29 04:05:22 Serba Serbi
Family Day, Keluarga Narapidana Serbu Lapas Tasikmalaya

TASIKMALAYA - Sebagai ‘kado’ bagi seluruh  narapidana  maupun tahanan Lapas  Klas lIB Tasikmalaya Jawa Barat Kamis (28/12/2017)siang tadi  Kalapas Tasikmalaya membuka kesempatan  kepada  seluruh keluarga warga binaan Lapas Tasikmalaya  untuk bertemu  warga binaan Lapas Tasikmalaya Family day   ini dibuka mulai  pukul 10.00-16.00 WIB 

‘’Untuk pamily day  ini, kami buka mulai dari pukul  10.00-16.00 WIB,’’ kata Kalapas Tasikmalaya Tunggul buonod  ditemui disela-sela   acara Family day tersebut.  

Tapi untuk bisa masuk bertemu dengan keluarganya yang ada di dalam  Lapas, keluarga dari binaan tersebut harus melalui  serangkaian pemeriksaan. Diawali dari pendaftaran, kemudian  penitipan HP  kemudian melalui pemeriksaan detector maupun penggeledahan  pada badan dan pemeriksaan barang bawaan secara detail.

Kalapas menjelaskan, family day ini diberikan untuk     melepas rindu bagi para binaan Lapas Tasikmalaya dengan  pihak keluarganya.  ‘’Ini salah satu upaya  mendekatkan diri mereka dengan keluarganya. Hubungan yang selama ini  mungkin retak  diharapkan kekeluargannya bisa tumbuh kembali. Kerinduan dengan anak, orang tua atau suami istri  bisa terobati denagn adanya kegiatan seperti ini,’’ terangnya.

Kalapas menjelaskan. Yang kita berikan adalah mempertemukan  mereka dengan masuk  langsung ke dalam Lapas untuk bertemu keluarganya,’’ jelasnya.   

Dikatakan, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk pembinaan dalam rangka mencengah pelarian dengan mendekatkan dengan keluarganya.


Sementara itu salaseorang Warga binaan Tasikmalaya Asep mengatakan,"senang saya bisa bertemu dengan keluarga saya selama dua tahun nga ketemu hari ini saya bisa ketemu sama anak istri,ibu serta kaka saya "paparnya(andri)

Berita Terkait