Wed,17 January 2018


Ditasik,Puluhan Rumah Roboh diterpa angin Kencang

Indofakta 2017-12-29 03:56:49 Daerah
Ditasik,Puluhan Rumah Roboh diterpa angin Kencang

TASIKMALAYA - Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Tasikmalaya Jawa Barat/ Kamis (28/12/2017) Sore. Akibatnya, puluhan rumah serta bangunan tempat usaha rusak ringan hingga parah diterjang angin.

Atap baja ringan sebuah toko mebel di jalan sambongjaya ambruk. Baut pondasi baja ringan senilai 25 juta rupiah tak kuat menahan kencangnya hembusan angin. Padahal,atap baja ringan ini baru dibangun sehari lalu.

Beruntung,meski pekerja tengah membuat kursi dan lemari, lolos dari maut setelah berlindung didalam toko.

Selain merusak toko, sebuah tempat cuci  kendaraan serta 20 rumah warga sambong rusak dihantam angin kencang, genting rumah warga ambrol hingga air masuk kedalam rumah.

Sejumlah warga langsung berusaha memperbaiki genting rumah yang ambrol. mereka memanfaatkan genting sisa untuk menambal genting yang pecah.

Menutut Salasatu warga setempat Mamat Abdurahman (54) mengatakan,"ceritanya pada saat hujan deras angin kenceng dan atap baja ringan ini seperti mau terbang,saya  takut ini pepohonan pada terbang pohon ini,tadi ada di atas jadi roboh ke bawah ini tujuh toko ini kurang kuat jadi kuat"paparnya.

Belum bisa dipastikan berapa total kerugian yang diderita warga akibag bencana ini.pemerintah daerah melalui BPBD Kota Tasikmalaya masih melakukan pendataan terhdap korban angin kencang ini.(Andri)

 

Berita Terkait