Wed,17 January 2018


Wakapolda Jabar Tinjau Kepadatan Lalin Kawasan Wisata Lembang

Indofakta 2017-12-25 20:28:31 Nasional
Wakapolda Jabar Tinjau Kepadatan Lalin Kawasan Wisata Lembang

LEMBANG -- Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (Wakapolda Jabar) Brigadir Jenderal Polisi Supratman melakukan peninjauan kepadatan arus lalulintas di kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin, (25/12/17).

Menurut pantauan, kemacetan terjadi dari pagi hari, terjadi dari kawasan Setia Budi hingga Cikole Lembang. Namun meski terjadi kemacetan yang cukup panjang, menurut Wakapolda Jabar, kawasan Lembang masih tetap bisa dilalui meski harus berjalan dengan lambat.


"Kawasan Lembang ini cukup padat, tapi tadi saya dari bawa tidak begitu macet hanya agak lambat saja," Kata Wakapolda Jabar, Brigjen Pol Supratman, saat memberikan keterangan arus lalulintas pada media.

Seperti diketahui saat ini telah memasuki hari libur sekolah, dan libur Natal, sehingga masyarakat dan juga wisatawan banyak yang mengunjungi kawasan Lembang untuk menghabiskan waktu liburannya, sehingga berimbas pada kemacetan arus lalulintas.

"Karena saat ini masyarakat mulai mengarah ke arah Lembang, mau tidak mau dampaknya pada kepadatan volume kendaraan," ujar Wakapolda Jabar.

Namun meskipun terjadi kemacetan pihak kepolisian tetap berupaya melakukan rekayasa lalulintas guna mengurai kemacetan.

"Kita terus melakukan rekayasa lalulintas, kalau harus kita adakan buka tutup maka kita adakan buka tutup," tuturnya.

Hingga Senin malam ini, kawasan Lembang masih mengalami kemacetan, terutama dari arah Cikole Lembang, menuju arah Bandung.

Wakapolda Jabar juga menghimbau agar masyarakat tetap bersabar, dan tidak tergesa-gesa sehingga dapat menghindari kecelakaan. "Masyarakat agar tetap bersabar," tuturnya. (Saifal)

Berita Terkait