Wed,17 January 2018


Pembunuh Mahasiswi UKI Toraja Ditangkap,Motifnya Cinta Ditolak

Indofakta 2017-12-23 13:21:13 Hukum / Kriminal
Pembunuh Mahasiswi UKI Toraja Ditangkap,Motifnya Cinta Ditolak

MAKASSAR. ---Berselang empat hari terbunuhnya Martina Marni, mahasiswi UKI Toraja yang mayatnya ditemukan di semak-semak pada tanggal 19 Desember 2017. Timsus Polda Sulsel berhasil menangkap pelakunya di Makassar.

Adalah Putra alias Utta  (19) mahasiswa Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran ‎(BP2IP) Barombong ‎ditangkap di Barombong Kecamatan Tamalate Makassar pada Sabtu (23/12/17) sekitar pukul 11.00 Wita.‎

Putra ditangkap setelah Timsus Polda Sulsel melakukan penyelidikan dan berhasil mengetahui keberadaan pelaku di dalam kompleks Pelayaran ‎Barombong. Setelah dilakukan penjajakan terhadap siswa-siswa yang berasal dari Tanah Toraja, polisi pun langsung mengarah ke Putra alias Utta.

‎Dihadapan polisi, Putra mengakui perbuatannya telah membunuh dan membuang mayat Martina Marni, mahasiswi UKI Toraja karena sakit hati lantaran cintanya ditolak oleh korban. Bahkan pelaku mengakui telah menyetubuhi  korban setelah dibunuhnya.

Adapun barang bukti yang ditemukan saat pelaku diamankan yakni,  ‎2 buah buah handphone merk Samsung yang merupakan milik korban diambil setelah pembunuhan.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol.Dicky Sondani membenarkan perihal tertangkapnya pelaku pembunuhan Martina." Benar, hari ini Timsus Polda Sulsel telah mengamankan Putra (19)  pelaku pembunuhan Martina dan sementara diamankan di Posko Timsus."Ungkap Dicky.

‎Hingga saat ini , Timsus Polda Sulsel sementara berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Tanah Toraja untuk dilakukan penjemputan tersangka untuk proses penyedika lebih lanjut.***(Yat).

Berita Terkait