Wed,17 January 2018


Mayat Mahasiswi UKI Toraja Ditemukan Disemak

Indofakta 2017-12-20 19:45:06 Hukum / Kriminal
Mayat Mahasiswi UKI Toraja Ditemukan Disemak

MAKASSAR.---Martina Marni (21) mahasiswi UKI Toraja ditemukan tewas dengan luka tusukan di beberapa bagian tubuhnya. Mayat Martina ditemukan di semak-semak ditutupi ranting pohon dan daun-daun di RT To'Batu Marrang Keluraha Tempo Kecamatan Mangkendek Kabupaten Tanah Toraja.Selasa (19/12).

 

Diketahui, pada hari Selasa sekitar pukul 07.00 Wita, korban meninggalkan rumah setelah ditelpon oleh rekan korban Resti dan berjanji bertemu di depan Pesantren Ge'tengan untuk bersama-sama ke Kampus UKI.

 

Saat ditunggu, korban tidak datang, Resti pun menghubungi korban via WhatsApp namun handphone korban tidak aktif. Resti langsung menuju ke Kampus UKI dan mencarinya namun tidak ditemukannya.

 

Sekitar pukul 17.00 Wita, Resti kembali mencari korban dirumahnya, namun menurut pihak keluarga korban, Martina sudah meninggalkan rumah sejak pagi dan belum kembali sehingga pihak keluarga  menjadi cemas.

 

Keluarga korban langsung melakukan pencarian dengan menyisir jalan yang sering dilalui korban ke kampusnya. Tepat pukul 20.30 Wita, pihak keluarga menemukan korban dalam semak-semak dengan tertutup dengan ranting beserta daun-daun dan hanya sepatu korban yang kelihatan.

 

Pihak kepolisian Polres Tanah Toraja yang mendapat informasi langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti dan membawa mayat tersebut ke RS.Lakipadada untuk dilakukan visum et refertum.

 

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Dicky Sondani dalam rilisnya menjelaskan bahwa berdasarkan hasil visum yang dilakukan dr.Cargen Lembang, bahwa tubuh korban sudah kaku dan terdapat lebam mayat di punggung.

 

Selain itu, pada bagian dada dan perut ditemukan 7 luka tusuk benda tajam, luk robek pada telapak tangan, luka robek pada jari tangan, luk robek pad kaki sebelah kiri, lutut, punggung. Pad bagia kemaluan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

 

Adapun barang bukti yang diamankan berupa pakaian korban, 1 buah tas beris kartu BPJS, KTP, ATM BRI, Kartu Mahasiswa, Pipet air mineral. Sementara handpone milik korban tidak ditemukan (hilang).

 

Kapolres Tanah Toraja, AKBP Julianto Sirait Mengatakan korban meninggal akibat tindak pidana pembunuhan, namun sampai saat ini pelaku dan motif pembunuhan belum diketahui dan masih dalam proses penyelidikan.‎***(Yat)

 

 

Berita Terkait