Wed,17 January 2018


SETIA UNTUNG ARIMULADI SELALU MEMBAWA PERUBAHAN SIGNIFIKAN

Indofakta 2017-12-20 11:55:40 Serba Serbi
SETIA UNTUNG ARIMULADI SELALU MEMBAWA PERUBAHAN SIGNIFIKAN

BANDUNG - Lsm Monitoring Community mengapresiasi penyerahan sertifikat Akreditasi kepada Badan Diklat Kejaksaan yang menempati urutan pertama dari 26 lembaga negara tersebut dan dihadiri langsung oleh Menteri PAN-RB (Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi) 

Hal tersebut disampaikan Kandar Karnawan kepada indofakta online (20/12/2017). Menurut Ketua Kajian Hukum Lsm Monitoring itu adalah sesuatu yang dianggap wajar. Karena dimanapun sosok Setia Untung Arimuliadi menjabat selalu membawa perubahan yang signifikan karena beliau mampu mengubah image.  Bukan saja dalam hal penindakan namun beliau selalu mengedepankan pencegahan dan pembinaan karena pencegahan lebih baik ketimbang penindakan, ujarnya melalui telepon selulernya kepada Indo Fakta. Selaku pelaksana Diklat di bidang Manajemen dan Kepemimpinan ( Diklat Mapim ) dan Diklat Teknis dan Fungsional ( DTF )  terus berupaya mengembangkan Program menjadikan Diklat sebagai pusat pengembangan aparatur Kejaksaan yang profesional, proposional dan akuntabel, pemenuhan standar mutu, efisiensi, efektifitas dan akuntabilitas dengan menerapkan optimalisasi pengembangan program dan jenis Diklat berbasis kompetensi, membina dan mengembangkan jaringan kerjasama dalam dan luar negeri, mengoptimalkan sistem manajemen Diklat yang profesional sebagai model proses pembelajaran, membentuk aparatur Kejaksaan yang profesional, proposional dan akuntabel.

Melalui upaya tersebut, Badikat Kejaksaan sebagai lembaga pendidikan yang juga memiliki peran penting dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia Kejaksaan telah mampu menjadi salah satu  yang kuat serta memberikan pembelajaran dengan jaminan kualitas yang bermutu.

Sementara itu Badan Diklat Kejaksaan yang mendapatkan kategori Akreditasi A dari LAN-RI meliputi; Kepenyelenggaran Diklat bidang Pusdiklat Mapim pada Diklat Pelatihan dasar CPNS Golongan I dan II,CPNS Golongan III, Kepemimpinan tingkat IV dan III serta Diklat Teknis dan Fungsional Kejaksaan, Sertifikasi Akreditasi A tersebut berlaku 5 tahun kedepan. 

Ditambahkan oleh Kandar Karnawan, "Lihat saja fakta yang dekat. Setelah Kejaksaan Tinggi Jawa Barat ditinggalkan beliau saat ini keadaannya sunyi- senyap dan seakan tidak ada rohnya. Untuk itu Lsm Monitoring meminta kepada Jaksa Agung agar sungguh sungguh mengevaluasi setiap Pejabat Daerah yang akan menjabat dan dievaluasi mendalam karena saat ini Kejaksaan sedang menuju perubahan kepada hal yang lebih baik, pungkasnya. (Y CHS).

Berita Terkait