Sun,22 July 2018


Numpang Tidur, Emas dan Uang Tunai Dibawa Kabur

Indofakta 2017-12-19 09:27:37 Hukum / Kriminal
Numpang Tidur, Emas dan Uang Tunai Dibawa Kabur

MAKASSAR.---Muh.Rudi alias Rudi (27) tidak bisa berkutik saat Tim Resmob Polda Sulsel melakukan penangkapan di rumahnya di Jalan sabutung Baru Makassar. Senin (18/12/17). Rudi ditangkap berdasarkan laporan polisi LP/116/XII Res Pelabuhan/Sek Ujung Tanah, Tanggal 16 Desember 2017 tentang pencurian.

 

Saat dilakukan penangkapan, Rudi mengakui bahwa dirinya ‎yang mengambil barang milik Inna (29) berupa uang tunai sebanyak Rp. 5 juta rupiah dan emas seberat 40 gram didalam kamar tidur korban dengan cara mencungkil pintu kamar.

 

Kejadian ini berawal saat pelaku Rudi bermalam di rumah korban Inna, yang beralamat di Jalan Sabutung Timur No. 193. Rudi dan Inna masih hubungan keluarga. Pemilik rumah Inna saat itu tidak berada di rumah dan mermalam di rumah mertuanya.

 

Sekitar pukul 03.00 Wita, Rudi yang tidur dilantai satu tiba-tiba terbangun dan langsung menuju ke lantai dua dan menemukan potongan besi, ia pun langsung mencungkil pintu kamar korban. 

 

Usai mengambil barang milik korban berupa Uang tunai sebanyak Rp.5 juta rupiah dan emas seberat 40 gram ‎, Rudi. Kembali ke lantai satu dan langsung meninggalkan rumah korban menuju ke rumahnya.

 

Dari hasil penangkapan, polisi menyita barang bukti berupa emas seberat 40 gram, sementara uang sebayak Rp. 5 juta rupiah sudah habis digunakan pelaku. ‎***(Yat).

Berita Terkait