Sun,21 January 2018


Tuntas Promosi Budaya Ciletuh

Indofakta 2017-12-17 15:56:09 Daerah
Tuntas Promosi Budaya Ciletuh

JABAR -- Promosi budaya yang digelar Disparbud Jabar, yaitu promosi budaya di kawasan Ciletuh Kabupaten Sukabumi yang didanai melalui APBD Provinsi Jabar Tahun anggaran 2017 tuntas.

Dalam catatan indofakta, festival budaya ciletuh sepanjang tahun 2017, berlangsung di tiga titik kawasan dengan waktu yang berbeda masing-masing Cisolok, Pantai Palampang dan terakhir yang dilangsungkan pada awal Desember 2017 berlangsung di kawasan Ujung Genteng.

Dalam even pagelaran budaya tersebut, ditampilkan berbagai atraksi seni budaya dari setiap Kecamatan di Kabupaten Sukabumi. Apresiasi dari Kepala Daerah cukup tinggi, itu nampak dari hadirnya Kepala Daerah , dimana dua kali dihadiri Wagub Jabar Deddy Mizwar dan terakhir dihadiri Gubernur Jabar , H. Ahmad Heryawan.

Dalam even ketiga yang berlangsung di Bulan Desember 2017, Gubernur Jabar, menyampaikan pesan agar seiring hadirinya potensi Wisata Geopark Nasional Kawasan Ciletuh , berbagai even promosi harus menjadi even tahunan sehingga Disparbud Jabar perlu membuat kalender promosi budaya.

Seiring dengan pentingnya promosi Ciletuh, hal lain yang harus menjadi perhatian seluruh masyarakat yaitu  menjaga dan melestarikan Flora dan Fauna yang ada di kawasan Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu.

Sementara itu,  Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Prov. Jawa Barat, Ida Hernida dalam acara festival budaya tersebut mengatakan tujuan acara ini sebagai Bukti Pemerintah Provinsi Jabar sangat perhatian kepada pemerintah Kabupaten Sukabumi, juga memberikan ruang ekspresi kepada seniman yang ada di wilayah Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu,(nur)

 

Berita Terkait


 Terbaru