Sun,21 January 2018


UU Perlindungan Nelayan Kembali Disosialisasikan

Indofakta 2017-12-17 14:27:41 Politik
 UU Perlindungan Nelayan Kembali Disosialisasikan

JABAR -- UU Nomor 7 Tahun 2016 tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan, Pembudi Daya  Ikan dan Petambak Garam kembali di sosialisasikan. Untuk sosialisasi kali ini, berlangsung di  Aula Barat Gedung Sate, Minggu (17/12).

Sosialisasi UU tersebut dibuka resmi Wagub Jabar, H. Deddy Mizwar. Hadir dalam sosialisasi tersebut, Anggota Komisi IV DPR RI Herman Khaeron, Kadis Kelautan dan Perikanan  Jabar, Djafar Ismail. Adapun peserta sosialisasi dihadiri penyuluh bidang perikanan serta para nelayan.

Wagub  Jabar, dalam sosialisasi tersebut, menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya sosialisasi UU Nomor 7 Tahun 2016 tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan, Pembudi Daya  Ikan dan Petambak Garam.

Sosialisasi itu dinilai penting karena potensi perikanan di Jabar sangat besar. Dengan potensi tersebut, Jabar telah memberikan kontribusi yang cukup besar dalam menopang perekonomian nasional.

Dilihat dari sisi waktu, yang diselenggarakannya kegiatan sosialisasi juga cukup tepat karena di Bulan Desember masih dalam satu rangkaian dalam memperingati Hari Nusantara.

Sementara itu, Kadis Kelautan dan Perikanan Jabar, Djafar Ismail dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan bahwa sosialisasi tidak hanya dilaksanakan hari ini saja, karena ditempat lain juga sudah dilaksanakan sosialisasi UU Nomor 7 Tahun 2016 tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan, Pembudi Daya Ikan dan Petambak Garam.

Adapun hal yang membedakan sosialisasi yang berlangsung hari ini, sosialisasi diikuti oleh penyuluh baik penyuluh PNS, penyuluh PPB dan penyuluh swasembada.(nur)

 

Berita Terkait


 Terbaru