Sun,21 October 2018


Dies Natalis Ke -58 UPRI Gelar Pertandingan Teknis Lapangan Antar Perguruan Tinggi

Indofakta 2017-12-09 13:26:17 Edukasi
Dies Natalis Ke -58 UPRI Gelar Pertandingan Teknis Lapangan Antar Perguruan Tinggi

MAKASSAR -- Dalam rangka penyelenggraan dies natalis ke -58 dan wisuda sarjana ke III (tiga) tahun 2017 yang di laksanakan pada tanggal 09 Desember 2017 bertempat di kampus II Universitas Pejuang RI Makassar tepatnya di jalan Raya Baruga Antang Makassar.

 

Kegiatan ini di ikuti oleh para dekan, wakil dekan, ketua jurusan/prodi, dosen DPK/Yayasan dan staf fakultas Se Universitas Pejuang RI Makassar untuk melaksanakan pertandingan senam aerobik bersama civitas akademik Universitas Pejuang RI Makassar. Selain pertandingan senam aerobik pada kegiatan Dies Natalis ini, Panitia juga mengelar berbagai macam perlombaan diantaranya lari karung, pertandingan lapangan teknis antar perguruan tinggi dan berbagai macam lomba lainnya.

 

Pada kegiatan Dies Natalis yang ke 58 ini juga, Universitas Pejuang RI Makassar bekerjasama dengan Persatuan Long Teknis Indonesia (PLTI) gelar kegiatan pertandingan teknis lapangan antar perguruan tinggi di wilayah kerja kopertis IX baik Perguruan Tinggi Swasta (PTS) maupun Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan memperebutkan piala bergilir dari Yayasan Perguruan Tinggi Karya Darma (YPTKD) Makassar dengan nomor Akta 214 yang diketuai oleh Dra. Halija Nur Tinri, M. Si.

 

Drs. Firdaus Anas, M. Si yang merupakan ketua panitia pelaksana kegiatan menyatakan “dies natalis yang ke 58 ini adalah salah satu momen utama yang dilakukan oleh Universitas Pejuang RI Makassar yang dimana dalam hal ini pertama kalinya melaksanakan kegiatan pertandingan lapangan teknis antar perguruan tinggi dengan meperebutan piala bergilir dari Yayasan Perguruan Tinggi Karya Darma dengan nomor Akta Notaris 214” Ungkapnya.

 

Kegiatan pertandingan Teknis Lapangan di ikuti oleh 20 (duapuluh) pasangan peserta  yang tersebar dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta yang ada di kopertis wilayah IX Sulawesi Selatan.

 

“untuk peserta teknis lapangan antar perguruan tinggi ini diikuti oleh 20 pasangan peserta yang datangnya dari PTN maupun PTS yang ada di wilayah kerja Kopertis IX dengan tujuan untuk menciptakan kebersamaan demi menata Universitas Pejuang RI Makassar kedepannya di bawa kepemimpinan Bapak Dr. Abd Azis Dp, SH, MH Sebagai rektor yang baru”. Ungkap Firdaus yang juga merupakan ketua Lembaga Penelitian, Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Pejuang RI Makassar. (Amirullah)

 

Berita Terkait