Wed,17 January 2018


Peringati Hari Anti Korupsi dan HAM, 1225 Personil Dikerahkan

Indofakta 2017-12-09 11:14:52 Serba Serbi
Peringati Hari Anti Korupsi dan HAM, 1225 Personil Dikerahkan

MAKASSAR.---Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan mengarahkan 1225 personilnya dari berbagai satuan untuk mengamankan aksi unjuk rasa dalam rangkah memperingati Hari Anti Korupsi dan HAM sedunia hari ini, Sabtu (9/12/17).

 

Kapolda Sulsel, Irjen Pol.Umar Septono dalam arahanya pada apel kesiapan pengamanan yang digelar di Fly Over Makassar menjelaskan, sebanyak 1225 personil diturunkan akan ditempatkan di titik-titik aksi guna mengamankan aksi para pengunjuk rasa yang berlangsung hari ini Sabtu dan Minggu.

 

Menurut Irjen Pol. Umar Septono penempatan personel pengamanan tersebut guna meminimalisir aksi unjuk rasa yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas .

 

“Kita harus menjaga adik – adik kita, generasi penerus bangsa dalam menyampaikan pendapat secara humanis dan tidak ada personil yang terpancing,"Jelas Umar Septono.

 

Sementara itu, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol.Anwar Effendi menghimbau kepada para pengunjuk rasa untuk tidak membawa senjata tajam, tidak ada pembakaran ban, penutupan jalan dan aksi-aksi yang berpotensi menimbulkan tindakan kekerasan.***(Yat).

 

 

 

Berita Terkait